Helo Indonesia

Pohon Roboh Menimpa Mobil Innova yang Sedang Melaju di Kota Mojokerto, Beruntung Penumpang Selamat

Kamis, 11 Juli 2024 20:56
    Bagikan  
TUMBANG
tangkapan layar/ relawan

TUMBANG - Mobil Innova putih tertimpa pohon saat melintas di jalanan Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (11/7/2024) siang.

HELOINDONESIA.COM - Sebuah pohon di roboh di Jalan Raya Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur, menimpa sebuah mobil Toyota Innova yang melintas, Kamis (11/7/2024) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun robohnya pohon sempat mengagetkan pengemudi mobil Efendi (38) saat itu sedang beriringan dengan kendaraan lainnya di ruas jalan itu.

Mobil Kijang Innova wara putih L 1753 mengalami ringsek di bagian depan dan kaca mobil mengalami pecah karena tertim pohon yang cukup besar itu.

Baca juga: Inilah Daftar Korban Avanza Terguling-guling Masuk Jurang di Turunan Sendi, Pacet Mojokerto, Satu Tewas

Menurut informasi saat itu Efendi yang diketahui adalah warga Desa Modongan, Kecamatan Sooko, Mojokerto ini tak bisa menghindari adanya pohon yang roboh menimpa mobilnya itu.

Pohon yang roboh yang biasa disebut dengan pohon glodokan sebesar tubuh manusia dewasa tiba-tiba roboh begitu saja tepat di depan kendaraan yang dikemudian, sehingga tidak ada kesempatan untuk menghindar.

Sementara di belakang dan di depannya juga beriringan mobil alin yang melintas, namun dirinya tak mampu untuk menghindari dari pohon yang roboh itu.

Baca juga: Tarif Jalan Tol Surabaya-Mojokerto Semakin Mahal, Mulai Besuk Naik Menjadi 43,5 Ribu untuk Kendaraan Golongan Satu

Menurut informasi mobil saat itu sedang melintas dari arah Sooko menuju ke arah Kota Mojokerto, namun tepat di depan minimarket, pohon yang berada di sisi kanan atau selah barat mobil tiba-tiba roboh dan menimpa kendaraannya.

Menurut warga saat pohon tumbang posisi kendaraan Efendi sedang melintas, tiba-tiba pohon tumbang sendiri, sementara posisi kendaraan korban berada di tengah jalan.

Beruntung saat kejadian itu korban sendiri mengemudi tanpa ada penumpang lainnya khususnya di depan atau tengah mobilo, sehingga aman tidak ada korban.

Baca juga: Bus Harapan Jaya Tabrak Bak Truk di Tol Jombang-Mojokerto, Kondektur Asal Kediri Tewas

Batang pohon itu roboh tepat di bagian sisi kari kabin, sehingga tak sampai terkena batang pohon utamanya, korban sendirian terkena pecahan kaca namun tidak mengalami luka yang berarti.

Tidak lama kemudian petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan petugas Polsek Prajurit Kulon hingga Satpol PP tiba ditempat kejadian.

Seperti kita ketahui, situasi saat ini di wilayah Mojokerto sedang dilanda angin yang cukup kencang dibanding hari-hari biasanya, kemungkinan robohnya pohon salah satunya akibat terpaan angin, apalagi usia pohon cukup tua.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun By Pass Mojokerto, Pengemudi Nissan Frontier Terjepit Jok Depan Hingga Tewas

Petugas langsung mengevakuasi mobil dengan cara memotongi pohon dan dahan batang pohon, tidak membutuhkan waktu yang lama akhirnya situasi jalan kembali normal setelah pohon peneduh jalan itu tumbang menimpa mobil pengendara yang melintas.

Sejauh ini penyebab tumbangnya pohon juga belum diketahuoi, pohon tersebut diperkirakan juga sudah berusia belasan tahun, namun menurut pemantauan bagian akar pohon sudah mengalami pelapukan. **