Helo Indonesia

Inilah Daftar Korban Avanza Terguling-guling Masuk Jurang di Turunan Sendi, Pacet Mojokerto, Satu Tewas

Rabu, 10 Juli 2024 21:22
    Bagikan  
MASUK JURANG
dokumen polres mojokerto

MASUK JURANG - Mobil Avanza berpenumpang 11 orang masuk jurang di turunan Sendi, Pacet, Kabupaten Mojokerto, Rabu (10/7/2024) pukul 15:30 WIB.

HELOINDONESIA.COM - Kecelakaan maut terjadi di ruas turunan Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Rabu (10/7/2024) pukul 15:30 WIB.

Kecelakaan terjadi lantaran mobil masuk ke dalam jurang, setelah rem blong, sementara mobil dimuati sekitar 11 orang tiga di antaranya adalah anak-anak.

Dalam kecelakaan itu mengakibatkan seorang meninggal dunia dan 10 orang lainya mengalami luka berat dan luka ringan, yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak.

Korban kecelakaan itu merupakan rombongan satu keluarga yang berasal dari warga Pulo Tegalsari, Wonokromo, Kota Surabaya dengan mengendarai minibus Avanza L 1518 VX.

Baca juga: Tarif Jalan Tol Surabaya-Mojokerto Semakin Mahal, Mulai Besuk Naik Menjadi 43,5 Ribu untuk Kendaraan Golongan Satu

Disebutkan seorang meninggal dunia diketahui bernama Syaiful Islam (34) warga Pulo Tegalsari, Wonokromo, setelah mobil masuk ke dalam jurang sedalam sekitar 20 meter.

Sementara untuk korban luka berat dan ringan antara lain:

Luka berat
1. Fahri (9)
2. Dahria (25)
3. Nariyeh (49)
4. Abdul Aziz (55)

Korban luka ringan
1. Lutfiansyah (33)
2. Lutfia Syahna (32)
3. Komarudin (40)
4. Munawaroh (38)
5. Nabila (7)
6. Farizi (5)

Baca juga: Bus Harapan Jaya Tabrak Bak Truk di Tol Jombang-Mojokerto, Kondektur Asal Kediri Tewas

Menurut informasi yang diperoleh mengungkapkan kecelakaan mobil minibus Avanza itu merupakan rombongan keluarga yang sebelumnya berlibur dari Kota Batu melewati Cangar kemudian melintasi kawasan Sendi hendak ke air panas Pacet, Mojokerto.

Namun dalam perjalanan ketika melintasi kawasan Sendi, Pacet tiba-tiba Komarudin (40) yang mengemudikan kendaraan itu merasakan adanya gangguan pengereman tidak berfungsi.

Tanpa berfikir panjang, ketika melaju dari atas hingga tidak dapat menguasai kendaraannya kemudian sang mengemudi membanting ke kiri kemudian menabrak pohon sono dan masuk ke juarang, tepat diturunan Sendi.

Baca juga: Bus Harapan Jaya Tabrak Bak Truk di Tol Jombang-Mojokerto, Kondektur Asal Kediri Tewas

Hal itu diungkapkan seorang warga Yatno yang mengetahui kejadian itu mobil meluncur dari atas lalu pengemudi berusaha membanting stir ke arah kiri, namun mobil malah masuk jurang.

Saat itu menurut Yatno terdengan suara teriakan penumpang, sepertinya rem mobil blong meluncur dari atas dan masuk jurang.

Akibat kecelakan itu kondisi mobil ringsek di bagian depan dan samping.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun By Pass Mojokerto, Pengemudi Nissan Frontier Terjepit Jok Depan Hingga Tewas

Kasat Lantas Polres Mojokerto Iptu Muhammad Hariyazie kepada wartawan mengatakan seluruh korban saat ini berada di RS Sumberglagah, Pacet Mojokerto.

Sebanyak 7 korban luka di sedang mendapat perawatan termasuk 3 anak-anak, termasuk korban meninggal juga berada di rumah sakit yang sama.