Helo Indonesia

Mobil Ambulance Terguling di Tol Ngawi, Tak Bisa Membayangkan Ibu dan Bayi yang Baru Lahir ada di Dalamnya

Kamis, 13 Juni 2024 08:41
    Bagikan  
TERGULING
dokumen polres Ngawi

TERGULING - Ambulan terguling-guling mengangkut pasien ibu baru melahirkan sehari di ruas Tol ngawi-Solo, Rabu (12/6/2024)

HELOINDONESIA.COM - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas jalan Tol Ngawi-Solo di KM 573 B tepatnya Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Rabu (12/6/2024) malam pukul 20:00 WIB.

Diketahui kecelakaan dialami sebuah mobil ambulans miliki RSUD Dr Soeprapto Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah mengalami kecelakaan tunggal di dalamnya terdapat 5 penumpang, termasuk seorang ibu baru melahirkan.

Kecelakaan ini terjadi saat situasi cuaca hujan deras mengguyur di jalan tol itu, sementara kendaraan melaju kencang dari Ngawi menuju ke arah Solo untuk mengantar pasien.

Baca juga: Kecelakaan Tol Ngawi-Solo, Sopir Truk Tronton Sampai Takut Melihat Dua Korban Tewas Terjepit Bak Truk dan Dashboard

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun lima penumpang luka-luka yang menyedihkan ada penumpang seorang ibu yang baru melahirkan bersama anaknya berusia satu hari.

Beruntung ibu yang baru saja melahirkan bersama bayinya yang berusia sehari mengalami luka-luka ringan, namun yang pasti ibu baru menjalani persalinan ini sangat trauma berat.

Seorang warga mengaku tidak bisa membayangkan ketika mobil terguling sementara di dalamnya ada seorang pasien ibu yang baru saja menjalani persalinan bersama seorang bayi berusia satu hari.

Baca juga: Sehari Dua Pelajar Ngawi Tewas Tenggelam, Tak Bisa Berenang Bermain di Bengawan Madiun, Pulang-pulang Tingal Nama

"Beruntung ibu yang hebat ini mampu melindungi bayinya yang dia peluk hingga selamat dari maut, semuanya kuasa Alloh," ujar seorang warga Ngawi.

Informasi yang diperoleh mengungkapkan mobil ambulans dikemudikan Andika Artadinata (28) warga Balur, Cepu, Kabupaten Blora melaju kencang di ruas tol Ngawi pada malam itu untuk mengantar pasien berobat ke salah satu RS di Solo.

Kondisi cuaca hujan memang pengemudi harus ekstra hati-hati, mengingat jalanan terdapat genangan air yang membuat roda kendaraan tidak bisa mencengkeram dengan baik.

Baca juga: Delapan Penumpang Merangkak Melalui Cendela yang Pecah, Saat Bus Sugeng Rahayu Terguling di Jalan Raya Ngawi

Di ruas jalan tol kendaraan ambulans sedianya hendak menyalip kendaraan di depannya, namun ketika berhasil mendahuli kendaraan di depannya tiba-tiba roda mengalami selip.

Hingga akhirnya mobil oleng ke arah kiri hingga mobil akhir terguling-guling hingga posisi terbalik di pinggir jalan tol.

Mobil ambulans sedianya berisi seorang pasien wanita yang baru melahirkan dengan bayi berusia sehari hendak berobat ke RS di Solo, namun kecelakaan di tol Ngawi.

Siti Alfiah orang tua bayi selamat hanya mengalami luka ringan, dan beruntung bayi yang baru saja melahirkan juga selamat dari kejadian maut itu.

Baca juga: Sopir Mengantuk Digantikan Kenek Ternyata Sama Saja Hingga Truk Terguling dan Tabrak ATM di Ngawi

"Mobil menhindari mobil lainnya langsung oleng dan terguling. Ada 5 penumpang termasuk saya dan bayi saya, alhamdulillah saya dan bayi saya masih selamat," kata Alfiah kepada wartawan di Ngawi, Rabu (12/6/2024).

Menurut Siti Alfiah menceritakan tadinya ambulans hendak mengantarkan dirinya dan bayinya bersama kerabatnya menuju ke RS Solo, namun dalam perjalanan ambulance mengalami kecelakaan.

"Ketika mobil terguling saya berusaha melindungi bayi saya," kata Alfiah.

Baca juga: Peringatan Pemudik! Dalam Satu Jam Dua Orang Tewas di Tol Solo-Ngawi, Akibat Ngantuk Saat Mengemudi

Sementara Kanit Gakkum Satlantas Polres Ngawi, Iptu Parsidi mengungkapkan seluruh korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk segera mendapatkan perawatan medis.

Dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa, semua korban dalam pemulihan termasuk sang pengemudi ambulance.

Petugas juga akan memeriksa sang pengemudi ambulans yang hingga saat ini pengemudi Andika Artadinata mendapat perawatan di RS Widodo Ngawi. **