bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Sopir Mengantuk Digantikan Kenek Ternyata Sama Saja Hingga Truk Terguling dan Tabrak ATM di Ngawi

Kamis, 2 Mei 2024 11:02
    Bagikan  
TABRAK ATM
polres ngawi

TABRAK ATM - Truk terguling di depan masjid dan menabrak ATM di jalan Raya Ngawi, Jawa Timur, Kamis (2/5/2024) dini hari

HELOINDONESIA.COM - Kalau di Beji Pasuruan truk disambar KA Jayabayakarena sopir ngantuk, kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Ngawi, Jawa Timur ini, Kamis (2/5/2024) dini hari pukul 02:30 WIB juga karena mengantuk.

Kecelakaan yang terjadi di Ngawi ini diduga disebabkan oleh sopir dan kenek truk yang mengantuk, sehingga tidak mampu mengendalikan kendaraannya.

Berkaca dari dua dihimbau kepada para pengemudi untuk berhenti sejenak ditempat yang aman, untuk beristirahat menghilangkan kantuk.

Sementara kecelakaan yang terjadi di ruas Jalan Raya Ngawi ini disebabkan truk tiba-tiba melaju oleng ke kanan.

Baca juga: Sabtu Kelabu, Di Ngawi Pacar Polisi Tewas Kecelakaan, di Ponorogo Wakil Rektor Tewas Ditabrak Mobil

Pengemudi yang diduga mengantuk, karena kecapekan tidak mampu mengendalikan laju kendaraan dan menabrak ATM seperti terekam dalam pantauan CCTV milik masjid sekitar kejadian kecelakaan.

Dalam rekaman CCTV terlihat truk bok berwarna hijau melaju kencang dan oleng ke kanan sebelum menabrak ATM dan terguling di depan masjid.

Beruntung, dua orang yang berada di dalam truk, yaitu sopir dan kenek tidak sampai meninggal dunia, keduanya mengalami luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Widodo Ngawi.

Baca juga: Bocah Tenggelam di Bengawan Solo Mantingan Ngawi Ditemukan Setelah 25 Km

Polisi yang datang ke lokasi setelah mendapat laporan dari warga menemukan mesin ATM milik Bank BNI setempat sudah tertimbun material bangunan.

Sementara dua truk derek dikerahkan ke lokasi untuk mengevakuasi truk yang terguling di depan masjid dan menabrak ATM itu.

Dari hasil penelusuran kecelakaan ini terjadi saat truk bok yang dikemudikan oleh Andre Kurniawan (24) mengalami kecapakean dan mengantuk.

Baca juga: Peringatan Pemudik! Dalam Satu Jam Dua Orang Tewas di Tol Solo-Ngawi, Akibat Ngantuk Saat Mengemudi

Bersama kerneknya truk meluncur dari arah Surabaya henda k melakukan perjalanan ke arah Kota Solo, namun di perjalanan di Ngawi kendaraan mengalami kecelakaan.

Dalam perjalanan sang sopir mengantuk, sehingga Andre menggantikan posisi sopir untuk memacu kendaraannya ke arah Kota Solo.

Namun, ternyata sama saja, sang kenek Andre yang menggantikan posisi sang sopir juga mengantuk saat berada di lokasi kejadian.

Baca juga: Fakta Mengejutkan Dugaan pembunuhan Nenek Terjadi di Ngawi, Dikamuflase Seperti Bunuh Diri dengan Kain Jarik

Truk yang dikemudikannya oleng ke kanan dan menabrak ATM hingga terguling.

"Malam saya dengar bruaak, saya intip, taunya di depan truk menabrak ATM," ujar Endah, salah satu warga seperti dilansir beritajatim.com, Kamis (2/5/2024).

Sementara sang pengemudi truk yang tidur di dekat kenek yang menggantikannya tidaik mengetahui awal mula kecelakaan itu.

Baca juga: Banjir di Ngawi Semakin Meluas Sekarang Sudah Menggenangi Sekitar 35 Desa di Enam Kecamatan

"Saya tidur pulas, mengantuk, tau-tau truk dah brak brak, dan posisi truk sudah terguling," kata Joko Susilo, sopir truk.

Setelah berhasil dievakuasi, truk bok yang mengalami kecelakaan langsung dibawa ke Kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi.

Hingga kini, polisi masih mengamankan lokasi dan ATM BNI yang ditabrak truk bok itu, hingga sampai petugas keamanan bank datang di lokasi. **