Helo Indonesia

Kepolisian Gelar Pertemuan Tokoh Lintas Agama

Aris Mohpian Pumuka - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 12 Juni 2024 12:57
    Bagikan  
Lintas Agama
Ist

Lintas Agama - Polda Metro Jaya mengadakan pertemuan dengan tokoh lintas-agama.

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Komitmen guna menciptakan situasi keamanan yang menyejukkan menjelang pesta demokrasi, dalam hal ini Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) 2024, Polda Metro Jaya menggelar pertemuan lintas agama dengan berbagai tokoh dan organisasi keagamaan.

Acara pertemuan dengan tokoh lintas agama, dalam wadah Forum Kemitraan Religi Kamtibmas, diselenggarakan di Hotel Grand Kemang Jakarta Selatan, pada Rabu (12/6/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto yang mewakili Kapolda Metro Jaya, Kasdam Jaya, Kepala Kemenag Kanwil DKI Jakarta, Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta, Ketua MUI DKI Jakarta, Ketua PWNU, DKI Jakarta, Ketua, Muhamadiyah DKI Jakarta, Ketua Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta serta tokoh agama dan para pejabat dan Kapolres jajaran Polda Metro Jaya.

"Para tokoh agama memiliki peran penting membantu tugas-tugas kepolisian guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Suyudi kepada wartawan di Jakarta.

Baca juga: Indonesia Komitmen Wujudkan Kerjasama Dengan Iran Membela Palestina

Dia katakann, melalui forum ini, kehadiran para tokoh lintas agama benar-benar terasa. Bisa saling bertukar informasi, menyampaikan aspirasi serta merumuskan solusi bersama dalam mengatasi permasalahan sosial yang ada di masyarakat..

"Yang sasarannya, adalah menciptakan dampak positif dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang sejuk dan menenangkan," ucapnya.

Selanjutnya Suyudi menambahkan, bahwa salah satu peran tokoh agama adalah menjaga keharmonisan, toleransi dan kekompakan di tengah keberagaman agama yang ada di Indonesia.

“Tentunya peran aktif dan dukungan dari para tokoh agama sangat kami harapkan dalam berbagai upaya preventif, edukatif serta mediatif guna menciptkan lingkungan yang aman dan damai.” ujarnya.

Baca juga: Artis RR Selama Lima Hari Diteror Sebar Foto dan Video Pribadi

Di akhir sambutan, Suyudi mengajak kepada para tokoh lintas agama untuk bersama-sama menciptkana suasana demokrasi yang sejuk serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dalam waktu dekat kita akan menghadapi momen Pilkada serentak 2024, saya berharap kita dapat bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik agar kegiatan Pilkada 2024 dapat kita kawal dengan sukses dan lancar," katanya.