Helo Indonesia

Artis RR Selama Lima Hari Diteror Sebar Foto dan Video Pribadi

Aris Mohpian Pumuka - Hiburan -> Selebriti
Rabu, 12 Juni 2024 11:09
    Bagikan  
Konten Kreator
Ist

Konten Kreator - Konten kreator RR melaporkan ancaman pemerasan ke Polda Metro Jaya.

HELOINDONESIA.COM - Tak tahan mendapat teror dan ancaman, artis berinisal RY alias RR mengadukan nasibnya ke Polda Metro Jaya. Ancaman berupa penyebaran foto dan video pribadinya dilakukan selama lima hari oleh seseorang yang berinisial J.

“RR mengakui dihubungi oleh seseorang, yang meminta uang sebesar 300 juta,” Kabid Humas Polda Metro Jaya Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, pada Selasa (11/6/2024).

Dia katakan, kira-kira pada Jumat pekan lalu, tepatnya tanggal 7 Juni, orang yang mengaku berinisial J menghubungi RR dan mengancam akan menyebarkan foto dan video pribadinya bila  tak memberi imbalan Rp 300.000.000,00 (tiga ratus juga rupiah) kepadanya.

Tak lupa, katanya, si pengancam menyuruh RR mentransfer uang tersebut ke nomor rekening berinisial J. Selama lima hari J terus meneror RR dengan ancaman yang sama. Tak tahan, RR yang juga konten kreator itu mengadukan pemerasan atas dirinya ke polisi.

Laporan tersebut sekarang tengah didalami oleh Subdit Siber. “Saat ini penyelidik meningkatkan status penanganannya menjadi penyidikan dan beberapa saksi sudah diperiksa, pada Senin lalu,” ujar Ade Ary.

Setelah memeriksa barang bukti, lanjutnya, kemudian dilakukan gelar perkara. Penyidik lakukan pendalaman karena korban menerima ancaman melalui WA dari dua nomor handphone.

“Berdasarkan keterangan korban, ancaman penyebaran dokumen, berupa foto dan video pribadi, bukan foto dan video syur ya,” ucapnya.

Pada Senin lalu, artis dan konten kreator kreator Ria Yunita alias Ria Ricis memang terlihat mendatangi Polda Metro Jaya. Setelah Jumat pekan lalu membuat laporan ke polisi. Kedatangan kali guna menyerahkan barang bukti dan menjalani pemeriksaan lanjutan.

"Hari ini saya diperiksa lanjutan terkait adanya pemerasan dan ancaman menggunakan data pribadi. Di sini saya merasa dirugikan dan sangat terancam tentunya," kata Ria Ricis kepada wartawan di Polda Metro Jaya.

Usai pemeriksaan, Ria Ricis keluar dari ruang penyidik Polda Metro Jaya pada pukul 15.54 WIB. Dia tampak didampingi tim manajemennya. “Saya telah menyerahkan barang bukti yang diperlukan. Selanjutnya, saya serahkan ke pihak polisi dan penyidik saja,” ujar adik dari artis Oki Setiana Dewi itu.