Helo Indonesia

HUT ke-497, Jakarta Berdandan Dengan Lomba Fotografi dan Jakarta Fair

Aris Mohpian Pumuka - Nasional -> Peristiwa
Senin, 3 Juni 2024 21:14
    Bagikan  
HUT Jakarta
Ist

HUT Jakarta - Kominfotik DKI Jakarta menggelar lomba fotografi

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Setiap 12 Juni, Jakarta  berdandan genit.  Setiap sisi jalan-jalan besar berhias warna-warni dan lebih ceria ketimbang bulan-bulan lain. Itulah tanggal keramat bagi warga dan Pemprov (Pemerintah Provinsi) DKI Jakarta yang akan merayakan HUT (hari ulang tahun) ke-497.

Berbagai acara digelar, antara lain Jakarta Fair Kemayoran 2024. Di mana pesta bagi warga Betawi ini pertama kali diselenggarakan pada 1968 di kawasan Monas, Jakarta. Warga  sekitar akan dimanjakan selama 33 hari dengan suguhan berbagai produk-produk dalam negeri maupun mancanegera. 

Seperti tahun-tahun belakangan, pengunjung pun tidak hanya datang dari kawasan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi). Tapi dari seluruh penjuru nusantara. Di mana penyelenggaranya telah dipercayakan kepada JIEXPO (Jakarta International Expo).

Tak ketinggalan juga, Pemprov DKI melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) turut memeriahkan HUT Jakarta, menggelar Lomba Fotografi ASN (aparat sipil negara) dan BUMD (badan usaha milik daerah).

Baca juga: Pompa Semangat Atlet Anggar Pelatda PON, Bona: Persiapan Matang akan Tuai Prestasi Gemilang

"Lomba fotografi untuk lingkungan internal ini, adalah untuk pertama kalinya diselenggarakan," kata Plt Kepala Dinas Kominfotik Jakarta Sigit Widjatmoko kepada wartawan, pada Senin (3/6) di Jakarta.

Lomba bertajuk "Cerita Bakti Jakarta" merupakan elaborasi dari HUT Jakarta, yang bertemakan "Jakarta Kota Global Berjuta Pesona".

Sigit mengatakan, maksud dan tujuan pelaksanaan lomba fotografi mencari dan menemukan hasil jepretan para peserta, tentang Jakarta yang bermutu. Hasil foto dikirim melalui email fotojayaraya@gmail.com, selambat-lambatnya pada12 Juni 2024 pukul 23.59 WIB.

Ketentuas lomba, ia melanjutkan, harus human interest dan memiliki keunikan. "Periode pengambilan foto dari tanggal 1 hingga 12 Juni 2024," ujarnya.

Baca juga: Cara Nonton Drakor Sub Indo Gratis, di Sini!

Dalam lomba ini akan dipilih empat pemenang yang akan diberi hadiah berupa uang dan piala. Juara 1 Rp 10.000.000; Juara 2 Rp 7.000.000; Juara 3 Rp 5.000.000; dan Juara Favorit (berdasarkan jumlah likes di Instagram) Rp 3.000.000.