Helo Indonesia

Gubernur Arinal Djunaidi Tebar Benih Ikan Endemik Lokal di Tulangbawang Barat.

Jumat, 31 Mei 2024 15:50
    Bagikan  
Gubernur Arinal Djunaidi Tebar Benih Ikan Endemik Lokal di Tulangbawang Barat.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan restocking benih ikan endemik lokal di Tangga Raja Pagar Dewa Sungai Way Kiri, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Jumat (31/05/2024).

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan restocking benih ikan endemik lokal di Tangga Raja Pagar Dewa Sungai Way Kiri, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Jumat (31/05/2024).

Pada kegiatan tersebut, Gubernur bersama Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.Si., M.H., Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat Drs. M. Firsada, M.Si., dan sejumlah tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Pagar Dewa, melakukan penebaran 75.000 benih ikan jelabat, 100.000 benih ikan baung, 20.000 benih ikan nila, dan 20.000 benih ikan lele.

Menurut Gubernur kegiatan penebaran benih ikan khas daerah merupakan upaya pemulihan sumber daya ikan yang sudah mulai punah terutama ikan khas daerah seperti Belida, Jelabat, dan Baung, selain itu juga untuk meningkatkan produksi tangkapan ikan skala kecil guna membantu kesejahteraan masyarakat nelayan sekitar.

Usai melakukan penebaran benih ikan, Gubernur berkunjung ke kediaman Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.Si., M.H., yang kebetulan sedang mulang tiyuh di kampung halamannya yakni di Desa Pagar Dewa.

Pada kesempatan tersebut Gubernur juga berkesempatan untuk berbincang-bincang bersama para tokoh penyimbang adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat Pagar Dewa yang hadir.

"Sebenarnya saya sudah lama memprogramkan kegiatan di Pagar Dewa, namun belum sempat terlaksana, kebetulan ada pak Wakapolda jadi saya ajak, yang tiuhnya di pagar Dewa, ayok sekalian mulang tiyuh," ucap Gubernur.

Selain restocking benih ikan, Gubernur juga mengatakan akan melakukan perbaikan Infrastruktur jalan Provinsi yang ada di Kabupten Tulang Bawang.

"Saya sudah diskusi tadi dengan Kepala Dinas BMBK Provinsi Lampung, ada 7 Km jalan yang akan diperbaiki dan 3 Km yang akan dilakukan pelebaran, jadi total 10 Km, tapi tidak bisa tahun ini, insya Alah tahun depan akan langsung kita bangun," ucapnya. (diskominfotik Prov)