bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Bapak dan Anak Dilaporkan Hilang saat Melaut di Perairan Wedung Demak

Selasa, 14 Mei 2024 07:18
    Bagikan  
Bapak dan Anak Dilaporkan Hilang saat Melaut di Perairan Wedung Demak

Tim SAR saat melakukan penyisiran di sekitar perairan Wedung Demak untuk mencari dua orang hilang. Foto: basarnas smg

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - Dua orang nelayan, Tumono (46) dan Alvin (17), warga Berahan Wetan, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Jateng, dilaporkan hilang saat melaut di perairan Wedung Demak.

Keduanya yang juga bapak dan anak tersebut melaut pada Jumat (10/5/24) malam sekitar pukul 22.00 WIB, namun hingga Sabtu sore belum juga kembali sehingga oleh warga asal korban membuat laporan kehilangan.

Baca juga: Kick Boxing Jateng Yakin Sabet 3 Emas PON 2024, Waspadai Potensi Konspirasi

"Benar ada laporan yang masuk ke kami hari ini, Senin (13/5/24) bahwa ada nelayan bernama Tumono bersama anaknya Alvin melaut pada Jumat malam kemarin dan hingga kini belum juga kembali sehingga kami lakukan pencarian,'' ungkap Budiono, Kepala Basarnas Semarang, dalam keterangannya Selasa 14 Mei 2024.

Menurut Budiono, Basarnas yang menerjunkan tim pencari segera melakukan penyisiran di sekitar perairan Wedung Demak dengan menggunakan Rigid inflatable Boat (RIB) namun hingga petang usaha pencarian belum membuahkan hasil. Belum adanya tanda-tanda yang menguatkan hilangnya mereka berdua sempat membuat tim pencari kesulitan menentukan titik pencarian.

Perahu Kosong
Akhirnya pencarian menemukan titik terang saat Senin malam ini tim SAR mendapatkan laporan bahwa telah ditemukan perahu kedua survivor (korban) tersebut di utara Kendal. Namun sayangnya saat ditemukan perahu dalam keadaan kosong.

Baca juga: Atletik Jateng Optimistis Raih Tiga Emas, 26 Atlet Jalani Pelatda Sentralisasi

"Sekitar pukul 18.30 WIB ditemukan perahu di perairan utara Kendal tepatnya di Korowelang. Ada jaring berisi ikan, namun keduanya tidak ada di perahu tersebut. Saat ini perahu itu sudah ditarik dan disandarkan oleh nelayan setempat,'' tambah Budiono.

"Pencarian malam ini kami hentikan sementara dan akan kami lanjutkan besok pagi, semoga besok cuaca cerah dan kedua survivor bisa segera diketemukan,'' pungkas Budiono. (Aji)