Helo Indonesia

Tiga Hari Tenggelam di Sungai Suco, Pencari Ikan Ditemukan Meninggal

Jumat, 12 April 2024 21:13
    Bagikan  
Tiga Hari Tenggelam di Sungai Suco, Pencari Ikan Ditemukan Meninggal

Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah pencari ikan yang tenggelam di Sungai Suco

GROBOGAN, HELOINDONESIA.COM - Slamet Priyono ( 37 ), warga Dusun Mojoroto, Desa Crewek, Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan yang mencari ikan lalu tenggelam di Sungai Suco, Grobogan, akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan setelah tiga hari masa pencarian. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal pada Jumat 12 April 2024 pukul 15.30 WIB.

"Korban ditemukan cukup jauh dari lokasi awal kejadian, kurang lebih 10 Km ke arah utara Sungai Suco,'' ujar Budiono, Kepala Basarnas Semarang, dalam keterangannya Jumat 12 April 2024.

"Atas permintaan keluarga, korban langsung dibawa ke rumah duka dan operasi SAR secara resmi kami tutup,'' tambahnya.

Baca juga: Mahfud MD Kagumi Rumah Baru Ganjar Pranowo, Senang Tinggal Berdekatan

Slamet tenggelam saat mencari ikan bersama rekan-rekannya pada sehari sebelum Lebaran, tepatnya selasa, 9 April 2024 sore pukul 16.30 WIB. Slamet yang mencari ikan dengan cara manual yakni dengan penyelaman tersebut diketahui tidak juga muncul ke permukaan sehingga membuat yang lain khawatir.

Sempat dilakukan pencarian hingga menjelang malam, namun tidak membuahkan hasil. Akhirnya kejadian tersebut dilaporkan ke tim SAR untuk segera dilakukan pencarian.

Setelah tiga hari pencarian baik dengan cara penyisiran menggunakan perahu karet maupun penyelaman, akhirnya korban berhasil ditemukan. (Aji)