Helo Indonesia

Bara JP Akan Bisikan ke Jokowi Pj Bupati dan Pj Gubernur Lampung

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 5 Mei 2023 05:37
    Bagikan  
Bara JP saat berdialog dengan Presiden Jokowi
Bara JP saat berdialog dengan Presiden Jokowi (Fot

Bara JP saat berdialog dengan Presiden Jokowi - (Foto Ist/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Barisan Relawan Jokowi Presiden yang berubah menjadi Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) rencana akan "membisikkan" banyak hal tentang Lampung kepada Presiden Jokowi.

Wasekjen JP Relly Reagen dan Wakil Ketua DPP Bara JP Yogi Try Wardana akan menyampaikan hal-hal penting tentang Lampung di sela kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Lampung, Jumat (5/5/2023).

"Besok, kami akan menyampaikan beberapa hal terkait infrastruktur, penjabat bupati, dan penjabar gubernur Lampung jelang Pemilu 2024," kata Yogi kepada "Helo Indonesia Lampung", Kamis malam (4/5/2023).

Didesak apa saja yang akan disampaikan, Yogi mengatakan soal ketidakefisienan dan keefektivitasan rangkap jabatannya penjabat bupati di Lampung," ujarnya.

Mereka akan mengusulkan sosok penjabat gubernur Lampung yang akan mengisi kekosongan kepala daerah jelang Pemilu 2024. "Penjabat gubernur hendaknya yang memang paham infrastruktur dan kultur daerah ini," ujarnya.

Reagen ketika dikejar gambaran sosok yang hendak diusulkannya ke Presiden Jokowi mengatakan banyak pilihan putra daerah yang kini ada di pemerintahan pusat. "Mereka para pejabat eselon satu nasional," katanya.

Dia tetap menolak menyebutkan nama. Reagen yakin para pejabat eselon satu pemerintahan pusat itu paham kondisi infrastruktur dan kultur daerah asalnya. "Mereka tak perlu lagi adaptasi dan sosialisasi, langsung hajar (pembenahan dan pembangunan) di Lampung.

Bara JP adalah pelopor relawan yang mendorong pencapresan Jokowi pada 2014 dan berlanjut pada 2019.  "Kita akan tetap mengawal demi kebaikan dan kesejahteraan rakyat Lampung yang baru viral kejelekkan infrastrukturnya," ujar Reagen.

Rencana, Presiden Jokowi akan naik helikopter dari PKOR Wayhalim untuk meninjau jalan jelek yang viral di Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (5/5/2023). Mereka yang terlibat kunjungan kerja Kepala Negara gladi kunjungan Kamis (4/5/2023).

Rencananya, Presiden Jokowi setelah turun dari Bandara Radin Intan II akan mampir ke Pasar Natar untuk membagikan sembako serta bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat di pasar tersebut.

Dari Pasar Natar, Presiden Jokowi akan melihat jalan rusak sepanjang 6 km menuju Gerbang Tol Kotabaru. Dia kemudian Salat Jumat di Masjid Airan, makan di Rumah Makan Kayu, lalu menuju PKOR Wayhalim untuk terbang ke jalan rusak yang akan ditengoknya di Kabupaten Lamteng.

Dari lokasi kunjungan kerja jalan yang bak kubangan kerbau, Presiden Jokowi balik naik helikopter menuju Bandara Radin Inten II untuk kembali ke Jakarta. (HBM).