Helo Indonesia

Masih Dicari Balita 2 Tahun Terpeleset Irigasi Perumahan di Rajabasa Balam

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 9 Januari 2024 09:37
    Bagikan  
Masih Dicari Balita 2 Tahun Terpeleset Irigasi Perumahan di Rajabasa Balam

SAR Gabungan menyelusuri aliran dari irigasi perumahan mencari bayi yang hanyut (Foto Ist)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Tim SAR Gabungan mencari hari kedua, Selasa (9/1/2024), balita yang hanyut ke saluran irigasi Perumahan Griya Kencana, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandarlampung. Hingga Senin malam (8/1/2024), korban belum ditemukan.

Sang balita usia 2 tahun Nadif Arthanabil tergelincir ke saluran irigasi perumahan pada saat hujan deras Senin (8/1/2024) sekitar pukul 15.00 WIB. Danil, warga mendengar suara teriakan dari ibu korban yang meminta tolong memberi tahu Basarnas.

Menindaklanjuti informasi tersebut Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah, S.Sos. mengerahkan 1 tim Rescue Kantor SAR Lampung untuk bergerak menuju lokasi dan melaksanakan pencarian dan pertolongan.

Baca juga: Atikoh Ganjar Mendarat di Lampung, Ini Gawenya 3 Hari

Tiba di lokasi tim langsung bergabung dengan unsur SAR Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD kota, Damkar, PMI, dan Forum Rescue Relawan Lampung.

Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah, S.Sos. menyatakan bahwa tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian dengan penyisiran irigasi dari lokasi kejadian hingga hilir aliran tersebut.

Baca juga: 3 Hari di Lampung, Lewat Oseng Tempe Ireng Kenal Atikoh Ganjar

“Tim SAR Gabungan hingga malam ini terus berupaya maksimal dalam pencarian balita yang hanyut tersebut. Mudah-mudahan dengan banyaknya jumlah personil gabungan yang terlibat, korban dapat segera ditemukan," ujar Deden. (Bila)