Helo Indonesia

Kunjungi Bocah Panti saat Natal, Nana Beri Motivasi dan Semangat Hidup

Rabu, 27 Desember 2023 05:48
    Bagikan  
Kunjungi Bocah Panti  saat Natal, Nana Beri Motivasi dan Semangat Hidup

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat mengunjungi panti asuhan Wikrama Putra saat Natal. Foto: jatengprov.go.id

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana berbagi kasih di hari Natal 2023, dengan mengunjungi Panti Asuhan Wikrama Putra, Ngaliyan, Senin 25 Desember 2023 lalu. Dia berbagi motivasi dan semangat hidup, pada 97 anak yatim piatu panti tersebut.

Saat datang, Nana disambut puluhan anak dan remaja penghuni panti, yang telah duduk rapi. Sebelum memberi sambutan, Nana sempat mengelus kepala seorang bocah yang tertidur tak kuasa menahan kantuk.

Nana berpesan kepada anak-anak, agar optimistis menghadapi hidup. Selain itu, dia ingin antarpenghuni panti saling mengasihi layaknya keluarga.

Baca juga: Libatkan Warga Pucangrejo, KPU Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

“Saya minta yang besar harus menjadi kakak yang baik ya. Diasuh adik-adiknya. Kalau kalian saling mengasihi kepada adik-adiknya, Tuhan pun akan mengasihi kita,” ujar Nana, seperti dikutip dari jatengprov.go.id.

Dikatakan, kedatangannya ke Panti Asuhan Wikrama Putra adalah bagian dari safari silaturahmi Natal 2023. Selain memastikan keamanan dan kenyamanan perayaan Natal, ajang tersebut juga sebagai bentuk perhatian kepada putra-putri yang kurang beruntung.

“Ini sebagai perhatian dari kami Forkopimda, memberikan motivasi semangat, bahwa hidup ke depan ada tantangan, dan harus mampu hidup hadapi tantangan tersebut,” pesannya.

Baca juga: Indonesia Tempati Peringkat Tiga di SGIE 2023, Erick Thohir: Kita Ingin Jadi Nomor Satu Dunia

Pada kunjungan tersebut, Nana didampingi Wakapolda Jateng Brigjen Polisi Agus Suryonugroho, Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jawa Tengah Brigjen TNI Sulaiman, Sekda Jateng Sumarno dan Kakanwil Kemenag Jateng Musta’in Ahmad. Hadir pula perwakilan dari Kodam IV/Diponegoro, Kejati Jateng, para asisten sekda, serta kepala OPD Pemprov Jateng.

Suntikkan Semangat

Pengurus Panti Asuhan Wikrama Putra Untung mengatakan, kunjungan Nana turut menyuntikkan semangat kepada para bocah. Dia menyebut, momen tersebut akan menjadi kenangan tertentu untuk penghuni.

Untung menambahkan, penghuni panti tidak hanya dari sekitar Ngaliyan. Adapula mereka yang berasal dari Papua, Kalimantan, Sumatera, dan Ambon.

“Ini kebanggaan kami dan anak- anak panjenengan dapat rawuh di tanggal 25 Desember, hari Natal. Ini sejarah kami. Saya dan anak-anak merasa bangga Bapak Gubernur rawuh di sini,” harapnya. (Aji)