Helo Indonesia

Tujuh Personel dan PNS Polres Demak Purnatugas, Ini Pesan Kapolres

Selasa, 7 November 2023 14:45
    Bagikan  
Tujuh Personel dan PNS Polres Demak Purnatugas, Ini Pesan Kapolres

Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaja saat mengalungkan pita merah putih tanda purna pengabdian pada anggota Polres Demak dan PNS di lingkungan Polres Demak yang telah purna tugas. Foto: Jati

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - Sebanyak tujuh personel Polres dan PNS di lingkungan Polres Demak memasuki masa pensiun. Sebagai bentuk penghormatan, jajaran Polres Demak dipimpin langsung Kapolres AKBP Muhammad Purbaja menggelar upacara wisuda purna

Baca juga: Pendapatan Turun, TPP ASN di Kendal Terancam Diutang

bhakti pegawai negeri pada Polri, Selasa 7 November 2023.

Ketujuh orang yang telah memasuki purna tugas itu g terdiri dari lima anggota perwira dan dua PNS di lingkungan Polres Demak. Mereka pun secara resmi dilepas kembali ke masyarakat.

Kapolres mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda yang rutin diselenggarakan setiap tahun sebagai wujud penghormatan. Di samping juga bentuk terima kasih kepada purnawirawan anggota Polri maupun PNS yang bertugas di Polres Demak.

Baca juga: Presiden Joko Widodo Jenguk dan Doakan Doni Monardo di Rumah Sakit Siloam Semanggi

"Upacara wisuda purna bhakti pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan serta rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai memasuki masa purna tugas," kata Kapolres Purbaya.

Terima Kasih

Keberhasilan tugas kepolisian berikut perkembangan Polri, lanjut Kapolres, tidak lepas dari peran serta masyarakat. Termasuk di dalamnya sumbangsih dan dharma bakti para purnawirawan Polri.

"Terima kasih kepada para purnawirawan atas segala dedikasi dan loyalitas yang diberikan dalam pengabdian diri kepada masyarakat, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat melalui institusi Polri," ungkapnya.

Setelah upacara selesai, para peserta wisuda purna bhakti di arak menaiki becak mengelilingi Mapolres Demak. Diharapkan, para purnawirawan berperan aktif dalam lingkungan masing-masing untuk berperan sesuai keahliannya selama ini sebagai anggota Polri.

Baca juga: Yuk Ketahui Manfaat dari Semangka, Buah yang Dikaitkan dengan Simbol Perlawanan Masyarakat Palestina

“Pensiun bukan berarti selesai tugas. Mereka tetap mengabdi sesuai dengan keahlian masing-masing di masyarakat nantinya. Harapan kami, anggota Polri yang sudah purna tugas dapat menjadi contoh masyarakat dengan tetap mengangkat citra Polri dan jadilah pribadi yang baik di masyarakat,” pungkasnya. (Jati)