Helo Indonesia

Terima Gelar Dr HC dari Unila, Herman HN Terima Kasih pada Istrinya

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 1 November 2023 19:21
    Bagikan  
Terima Gelar Dr HC dari Unila, Herman HN Terima Kasih pada Istrinya

Herman HN dan Eva Dwiana (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG HELOINDONESIA.COM -- Didampingi istrinya saat penerima gelar doktor honoris kausa (Dr HC), Ketua Nasdem Lampung Herman HN mengucapkan terima kasih kepada pendampingnya yang telah ikut berjuang mati-matian sejak di pemerintahan hingga saat ini.

"Ini bukan perjuangan saya sendiri, termasuk perjuangan istri saya, setengah mati, bersama sejak dari awal, bukan dari wali kota saja tapi sejak di pemerintahan," katanya usai dikukuhkan di GSG Unila, Rabu (1/11/2023).

Istrinya, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana bersyukur dan berterima kasih kepada Rektor Unila dan jajaran yang telah memberikan gelar Dr HC kepada suaminya atas karya yang telah dibuat untuk kesejahteraan masyarakat ketika jadi wali Kota Bandarlampung.

Baca juga: Siswa SMAN Wayjepara Lamtim Tewas Terlindas Truk Fuso

"Gelar ini merupakan buah dedikasi Pak Herman saat menjadi wali Kota Bandarlampung dan doa masyarakat serta pegawai Pemkot hingga mendapatkan gelar doktor dari FEB Unila," katanya kepada Helo Indonesia Lampung.

Sebelumnya, Herman HN mengucapkan terima kasih kepada Rektor Universitas Lampung Prof Dr Lusmeillia Afriani dan jajaran serta Dekanat FAB Unila yang telah memberikan kepercayaan atas gelar Dr HC kepada dirinya.

Dia juga mengucapan terima kasih kepada masyarakat Kota Bandarlampung, Sekda, kepala OPD, camat, lurah, dan pegawai Pemkot, serta RT, kader Posyandu, dan kepala puskesmas yang banyak membantu saat dirinya menjabat wali Kota Bandarlampung.

"Keberhasilan ini karena rakyat Kota Bandarlampung," katanya. Senat Unila menilai Herman HN sukses membangun Kota Bandarlampung.

Baca juga: M. Rinaldi Alzier Serahkan Sertifikat Latihan Dasar Keselamatan Nelayan

Herman HN lewat bukunya berjudul "Mensejahterakan Rakyat" memaparkan perjuangannya mengembangkan swadaya masyarakat dari tahun 2010 sampai 2020.

Hasilnya, Indeks Ekonomi Kota Bandarlampung paling tinggi dibandingkan kabupaten/kota lainnya. Herman HN juga membangun 11 flyover untuk menekan angka kemacetan di Kota Bandarlampung.

Selama jadi wali Kota Bandarlampung, Herman HN juga mengatasi masalah kesehatan dan pendidikan gratis dengan memberikan biling untuk warga yang kurang mampu,

"Saya juga memperhatikan dunia pendidikan dengan menambah bangunan di Unila dan Iter. Untuk kesehatan, saya membangun tujuh puskesmas rawat inap dan Puskeskel yang menelan anggaran Rp2 triliun.

Baca juga: Doktor HC Unila, Tuker Guling?

"Saya bangun infrastruktur jalan pemukiman hingga ke kelurahan-kelurahan dan sarana prasarana seperti membantu kantor Polda Lampung, Polresta Bandarlampung,Korem, kodim 0410/KBL.

Ketika para penelis bertanya soal pemaparannya, Herman HN menjawab dengan baik sesuai dengan kapasitas sebagai mantan walikota dua periode.

Penelis dalam sidang pengukuhan Prof. Dr. Lusmeillia Afriani, Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia Prof. Dr. Kurnia Toha, Dekan Fakultas Ekonomi Prof. Nairobi, Prof. Satria, Prof. Hamzah, Prof Marselina, dan Prof. Rindu..(Hajim)