Helo Indonesia

2 Bendera Palestina Berkibar di Langit Lampung, Doa dan Dukungan

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Minggu, 29 Oktober 2023 21:55
    Bagikan  
2 Bendera Palestina Berkibar di Langit Lampung, Doa dan Dukungan

Dua Bendera Palestina berkibar di langit Lampung (Foto Gino/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - DUA BENDERA Palestina berkibar di langit Lampung, Minggu (29/10/2023). Walau jaraknya ribuan kilometer dari Jalur Gaza, hati warga daerah ikut merasakan penderitaan saudara muslimnya yang sedang digempur Zionis Israel.

Warga Kabupaten Lampung Tengah mengibatkan mengibarkan kedua Bendera Palestina itu pakai layangan di Desa Sindang Sari, Kecamatan Tanjungbintang, Kabupaten Lampung Selatan.

Mas Bayu, pelayang naga dari Kabupaten Lampung Tengah yang datang ke acara Gaburan Bersama, sengaja membuat dua Bendera Palestina sebagai ungkapan solidaritas atas perjuangan kemerdekaan saudara Pelestinanya.

Baca juga: Gabungan Relawan Pendukung Targetkan Kemenangan Ganjar-Mahfud 70 Persen di Demak

"Saya sengaja membuat bendera ini khusus mau saya terbangkan di acara terbang bersama. Bendera ini saya buat sendiri, bahan saya beli sendiri, dan saya buat mendadak karena ingin ikut berjuang walau kami berjarak ribuan kilometer dari Palestina," katanya.

Semangat solidaritas yang luar biasa, mewakili perasaan sebagian besar bangsa Indonesia.

Kegiatan terbang bersama ini diinisiasi oleh Klub Laraspati Desa Sindang Sari dibawah komando Mas Eko, dan sebagai ketua pelaksana adalah Mas Supri sebagai tokoh masyarakat setempat, sekaligus sebagai sponsor dengan produk usahanya Karung Boncos (karung Daur Ulang).

Peserta hadir dari beberapa wilayah di provinsi Lampung diantaranya Ambarawa dan Sukoharjo dari Kabupaten Pringsewu, Kalirejo dan Bandarjaya dari Kabupaten Lampung Tengah, Kota Metro, Bandar Lampung, Lampung Timur dan tuan rumah Lampung Selatan.

Baca juga: BKD dan Inspektorat Balam Belum Temukan ASN yang Nipu Rp400 Juta

Jumlah pelayang yang ikut berpartisipasi tidak kurang dari 200 orang, yang membawa berbagai jenis layangan baik yang tradisional, kreasi maupun layangan train naga dan non naga.

Beberapa layangan sport Stunt kite dan spinner juga ikut tampil sebagai eksibisi dari Pelangi Lampung. Suasana cukup meriah karena panitia memberikan door prize dan juga piala bagi penampil terbaik. (Gino)