Helo Indonesia

Gubernur Arinal Resmi Sandang Gelar Kehormatan Doktor Honoris Causa Perdana di Unila

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 26 Oktober 2023 13:12
    Bagikan  
Gubernur Arinal Resmi Sandang Gelar Kehormatan Doktor Honoris Causa Perdana di Unila

(Foto Diskominfotik)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, resmi menerima gelar kehormatan dan dinyatakan lulus doktor honoris causa dari Universitas Lampung (Unila) pada Kamis (26/10/2023).

Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng mengatakan, pemberian gelar kehormatan doktor honoris causa ini baru pertama kali diberikan Unila ke sosok yang dinilai punya inovasi untuk daerah.

"Ini baru pertama kali di Unila, dikarenakan karya inovasi dan kemajuan Arinal Djunaidi untuk Lampung melalui kartu petani berjaya, bahkan sudah bertransformasi ke digital dalam bentuk e-KPB," kata Prof. Lusmeilia Afriani.

Baca juga: Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Didampingi Bupati Dendi Serahkan SHM ke Warga

Rektor Unila berharap, dengan pemberian gelar tersebut bisa menjadi sumber ilmu bagi mahasiswa, terutama jurusan ekonomi pembangunan.

"Ini juga salah satu bentuk bahwa Lampung khususnya Unila, menghasilkan alumni yang terus berkarya, berinovasi, dan tetap menjaga nama baik Lampung," ujar Lusmeilia Afriani.

Sebelumnya, pemberian gelar Doktor HC itu juga diberikan, karena Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dinilai mampu memberikan dampak ekonomi melalui program kartu petani berjaya (KPB).

Baca juga: Baznas Tubaba Memberikan Bantuan Kepada Balita Penderita Thalasemia

Program KPB mendorong para petani untuk lebih sejahtra dan berkembang. Selain itu, pemberian gelar Doktor HC ini juga dilakukan dengan berbagai pertimbangan dan aturan yang berlaku.

Pemberian gelar doktor honoris chausa ini pertama kalinya dilakukan Unila, dengan harapan kedepannya bisa memberikan dampak positif kepada Unila, karena alumninya telah memberikan dampak langsung kepada masyarakat. (*)