Helo Indonesia

Pimpin Sertijab, Kapolres Demak: Kita Harus Siap Hadapi Tantangan Berat

Selasa, 24 Oktober 2023 20:48
    Bagikan  
Pimpin Sertijab, Kapolres Demak: Kita Harus Siap Hadapi Tantangan Berat

Para pejabat utama dan kapolsek di lingkungan Polres Demak yang mengikuti prosesi Sertijab. Foto: Jati

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - Serah terima jabatan (Sertijab) dua pejabat utama (PJU) dan empat kapolsek berlangsung di Polres Demak, Selasa 24 Oktober 2023.

Bertempat di Lapangan Wicaksana Leghawa, prosesi Sertijab dipimpin Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaja, serta dihadiri 250 personel.

Baca juga: KPU Tak Revisi PKPU Syarat Usia Capres-cawapres, Pengamat : Majunya Gibran Rawan Disengketakan

Mereka yang mengikuti Sertijab adalah Kompol Budiarto yang menyerahkan jabatan Kabag SDM kepada AKP Rinto Mulyono. Serta AKP Gargarin Friyandi yang menyerahkan jabatan Kasatlantas kepada AKP Lingga Ramdhani, dan melanjutkan tugas sebagai Pama Ro SDM Polda Jateng

Selain itu Kapolsek Mranggen diserah-terimakan dari AKP Nasoir kepada AKP Margono. Kapolsek Wedung diserah-terimakan dari IPTU Muhamad Sibaweh Muamar kepada IPTU Pribawono.

Selanjutnya, penyerahan jabatan Kapolsek Bonang dari Pak Margono kepada Iptu Miftahun Nur. Serta penyerahan jabatan Kapolsek Mijen dari Iptu Pribawono kepada Iptu Khairul Anam.

Hal Wajar

Saat sambutan pengarahan, Kapolres Muhammad Purbaja menyampaikan, sertijab di lingkungan Polri adalah hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran baik sebagai upaya tour of duty maupun tour of area.

Baca juga: Ganjar Pranowo Sebut Gibran Tidak Masuk Dalam TPN

Selain itu mutasi jabatan merupakan wujud penghargaan dari pimpinan kepada personel yang bersangkutan. "Oleh karena itu, kepercayaan yang diberikan harus dijalankan dengan baik. Agar mampu memberikan perubahan kontruktif serta dapat memberikan efek positif bagi kinerja," katanya.

Pada kesempatan sama disampaikan terima kasih kepada pejabat lama yang telah memberikan pengabdian terbaik kepada institusi dan masyarakat.

Dia menambahkan, situasi Kamtibmas secara umum mengalami eskalasi meningkat baik secara kualitas maupun kuantitas. Sebagai anggota Polri harus senantiasa dituntut selalu tanggap dalam menyikapi situasi tersebut.

"Tantangan Polri ke depan semakin berat, oleh karena itu jika kita tidak siap menghadapinya maka kita sendiri yang akan ketinggalan. Untuk itu, kepada pejabat lama dan pejabat baru, segera menyesuaikan tugas di tempat baru," tandasnya. (Jati)