Helo Indonesia

Ganjar Pranowo Sebut Gibran Tidak Masuk Dalam TPN

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Selasa, 24 Oktober 2023 16:02
    Bagikan  
Ganjar Pranowo berbagi konsep dan gagasan saat berdiskusi dengan alumni HMI di Jakarta
Ganjar Pranowo berbagi konsep dan gagasan saat ber

Ganjar Pranowo berbagi konsep dan gagasan saat berdiskusi dengan alumni HMI di Jakarta - Ganjar Pranowo berbagi konsep dan gagasan saat berdiskusi dengan alumni HMI di Jakarta

HELOINDONESIA.COM - Calon presiden atau capres Koalisi PDIP Ganjar Pranowo memastikan nama Gibran Rakabuming Raka tidak masuk dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

"Mas Gibran tidak di TPN kok," kata Ganjar Pranowo di Jakarta, Selasa (24/10).

Untuk diketahui, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sebelumnya disebut-sebut akan masuk dalam TPN Ganjar-Mahfud. Bahkan lewat surat edaran, PDIP meminta seluruh kadernya yang saat ini menjabat sebagai kepala daerah untuk menjadi juru kampanye Ganjar-Mahfud MD di wilayahnya masing-masing.

Namun nama Gibran tidak masuk dalan TPN maupun jurkam Ganjar-Mahfud setelah Gibran telah dideklarasikan menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto.

Baca juga: Sandiaga Uno Masuk Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Usai Tak Jadi Cawapres Ganjar

Rencananya, pasangan Prabowo-Gibran akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10).

Keputusan Gibran menjadi bakal cawapres Prabowo diambil oleh seluruh ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

KIM terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Gelora, dan Parai Garuda.