Helo Indonesia

Pj Bupati Mulyadi Irsan Sampaikan Pesan Hari Santri 2023

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Minggu, 22 Oktober 2023 22:09
    Bagikan  
Pj Bupati Mulyadi Irsan Sampaikan Pesan Hari Santri 2023

Hari Santri 2023 Tanggamus (Foto Hadi/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM --Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan, MT menghadiri Peringatan Hari Santri 2023 Kabupaten Tanggamus di Lapangan Margodadi, Kecamatan Sumberejo. Minggu (22/10/2023)

Mulyadi Irsan menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri.

Tanggal tersebut merujuk pada tercetusnya “Resolusi Jihad” yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Baca juga: Deklarasi 98 dan Masyarakat 08 Kompak Dukung Prabowo-Gibran

Tema peringatan Hari Santri tahun ini adalah “Jihad Santri, Jayakan Negeri”. Tema ini dipilih untuk merayakan semangat dan dedikasi para santri sebagai pahlawan pendidikan dan perjuangan pejuang.

Pj Bupati menekankan pentingnya peran santri sebagai pilar keagamaan dan keilmuan yang menjadi motor penggerak kemajuan bangsa.

Pj menambahkan Hari Santri bertujuan sebagai bahan refleksi bagi pemuda-pemudi untuk terus meningkatkan kualitas diri para santri. Dia juga mengajak semua pihak untuk menjaga citra pesantren sebagai lembaga pendidikan yang berakhlakul karimah.

Baca juga: Deklarasi Prabowo - Gibran Bakal di Gelar di Jakarta, Senin 23 Oktober 2023


"Jadikan santri-santri di Kabupaten Tanggamus menjadi santri yang agamis," ujarnya pada acara yang dihadiri Ketua PCNU Tanggamus KH. Samsul Hadi, Ketua MUI KH. Wahid Jamas, Kadis Kominfo Suhartono, Camat Sumberejo Suwarno, Babinsa, Babinkamtibmas, Pengurus Ponpes, para santri/santriwati, Muslimat, Fatayat dan warga dari berbagai kecamatan se- Kabupaten Tanggamus. (Hadi Haryanto)