Helo Indonesia

600 Personel Polres Demak Siap Amankan Pemilu 2024

Jumat, 20 Oktober 2023 14:00
    Bagikan  
600 Personel Polres Demak Siap Amankan Pemilu 2024

Bupati Demak dr Hj Eistianah didampingi Kapolres AKBP Muhammad Purbaja dan jajaran Forkompimda dan KPU juga Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu 2024 saat memeriksa

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - Sebanyak 600 personel Polres Demak berikut jajaran Polsek siap mengamankan jalannya tahapan Pemilu 2024.

Walau demikian diharap masyarakat juga berperan aktif menjaga kondusivitas pelaksanaan Pemilu 2024 agar pesta demokrasi untuk pemilihan anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, dan Pilpres itu berlangsung penuh integritas.

Baca juga: Inter Miami Berencana Boyong Luis Suarez Untuk diduetkan Lagi dengan Messi

Demikian disampaikan Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaja pada Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 yang digelar di Alun-alun Demak, Jumat 20 Oktober 2023.

Turut hadir sebagai inspektur apel, Bupati Demak dr Hj Eisti'anah SE, di samping pula pejabat Forkompimda. Serta KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu 2024.

Lebih lanjut Kapolres menuturkan, sebanyak 600 personel dari polres maupun polsek jajaran dikerahkan dalam operasi yang akan berlangsung 222 hari tersebut. Mulai dari tahap pendaftaran hingga pengambilan sumpah oleh pasangan presiden-wakil presiden terpilih.

"Untuk saat ini jumlah personel keseluruhan sesuai dengan rencana awal sebanyak 600 personel, nantinya jumlah kita sesuaikan dengan tahapan Pemilu 2024," katanya.

Baca juga: Terasa Gatal dan Mengganggu Penampilan, Berikut 9 Tips untuk Menghilangkan Ketombe

Guna mengamankan Pemilu 2024, Polri didukung TNI, kementerian atau lembaga, instansi terkait dan mitra Kamtibmas. Termasuk segenap elemen masyarakat, agar pesta demokrasi lima tahunan ini berlangsung aman dan damai tanpa ekses.

"Pesta demokrasi ini adalah sebuah pesta untuk memilih pemimpin-pemimpin bangsa yang terbaik di antara yang baik. Mari ciptakan pemilu yang berkeadilan, transparan, dan penuh dengan kebahagiaan untuk kita semua," tandas kapolres. (Jati)