Helo Indonesia

Inter Miami Berencana Boyong Luis Suarez Untuk diduetkan Lagi dengan Messi

Drajat Kurniawan - Olahraga -> Sepakbola
Jumat, 20 Oktober 2023 14:01
    Bagikan  
Eks Penyerang Barcelona Luis Suarez
Foto : Ist

Eks Penyerang Barcelona Luis Suarez - (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Rencana duet reuni Luis Suarez dan Lionel Messi tampaknya bakal segera terwujud. Penyerang Uruguay tersebut dikabarkan akan segera bergabung dengan Inter Miami. 

Pelatih Inter Miami, Gerardo Martino mengkonfirmasi langsung terkait rencana tersebut. Mereka juga sudah membuat analisis soal ini dan mencoba untuk membawa striker tersebut ke Major League Soccer (MLS).

“Dalam analisis kami tentang musim mendatang, dan kebutuhan yang mungkin kami miliki, kami memiliki analisis dengan Luis dan analisis tanpa Luis,” kata Martino dalam konferensi pers dikutip Goal.

Pelatih Barcelona itu pun yakin peluang memboyong Suarez sangat terbuka. “Jadi ketika saatnya tiba untuk meresmikan situasi Suarez sehubungan dengan Inter Miami, kami akan siap untuk mengambil arah yang tepat,” jelasnya.

Baca juga: Pengaruh Messi di MLS Dibandingkan Kedatangan Beckham, Apa Bedanya?

Setelah tak lagi bermain dengan klub Catalan, mantan bintang Barceloa tersebut bermain untuk Gremio sejak awal tahun 2023 setelah menandatangani kontrak dengan klub Brasil itu setelah Piala Dunia.

Suarez pertama kali dikaitkan dengan kepindahan ke klub Major League Soccer pada bursa transfer musim panas. Akan tetapi, ia memilih tetap bertahan bersama Gremio.

Pemain berusia 36 tahun ini telah bermain 43 kali untuk tim Brasil itu, mencetak 18 gol dan membuat 13 assist. Meski kontribusinya sangat luar biasa, kontrak Luis Suarez akan berakhir Desember mendatang.

Kepindahan ke Inter Miami akan membuat Suarez berenuni dengan rekan-rekan lamanya. Selain Messi, di Inter Miami juga ada Sergio Busquest dan Jordi Alba yang juga merupakan alumni Barcelona.

Baca juga: Messi dan Haaland Pimpin Daftar Resmi Nominasi Peraih Ballon dOr 2022/23

Dengan performa mereka sejauh ini, duet Messi dan Suarez di lini depan Inter Miami akan sangat menakutkan. Messi sendiri tampil luar bisa sejak datang ke Pantai Timur dan kini sudah mempersembahkan satu gelar bagi klub David Beckham itu