Helo Indonesia

Kodim 0412/LU Melaksanakan Kegiatan Dapur Masuk Sekolah

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 13 Oktober 2023 19:33
    Bagikan  
Kodim 0412/LU Melaksanakan Kegiatan Dapur Masuk Sekolah

Saat melaksanakan kegiatan (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Kodim 0412/LU melaksanakan kegiatan dapur masuk sekolah di Sekolah Dasar (SD) 10 Tumijajar Tiyuh (Daya Asri) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung.

Dalam sambutan nya Dandim 0412/LU, Letkol Inf Hery Eko Prabowo menghaturkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Kepala sekolah SDN 10 Tumijajar atas dukungan dan partisipasi dalam kegiatan program unggulan Kodam II/SWJ Dapur Masuk Sekolah.

"Ini merupakan wujud koordinasi dan kolaborasi yang terjalin dengan baik," ujarnya Jumat (13/10/2023).

Dijelaskan nya, kegiatan ini merupakan program unggulan Pangdam II/SWJ untuk membantu pemerintah dalam penurunan angka stunting dengan pemberian asupan gizi utamanya bagi Siswa-siswi yang mungkin kurang mampu dalam pemenuhan asupan gizi.

Baca juga: Sekretariat DPRD Lampung Raih Penghargaan JDIH Tingkat Nasional

Kedepan kegiatan ini akan terjadwal dan berkelanjutan "Nanti akan kami tunjuk lokasi tempat pelaksanaan program Dapur Masuk Sekolah" kata nya.

"Saya berharap dengan kegiatan ini pula sekaligus dapat mempererat silaturahmi antar pemerintah dan instansi terkait dalam membangun dan memajukan Kabupaten Tubaba," Tutupnya.

Sementara PJ Bupati Tubaba melalui Asisten III Pemkab Tubaba mengucapkan kami mewakili atas nama Pemerintah Tubaba sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas terlaksananya kegiatan Dapur Masuk Sekolah yang sangat membantu khususnya bagi Anak-anak di masa pendidikan.

Selain itu dia juga menjelaskan bahwa beberapa waktu lalu Pemkab Tubaba menerima piagam dan bantuan insentif, dari Wakil Presiden RI yaitu dalam program penanggulan kemiskinan ekstrim dan penurunan angka stunting.

"Saya berharap mudah-mudahan program ini dapat berlanjut dan berkembang di seluruh sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Tubaba,"imbuhnya (Rohman).