5 Cara Mudah Bikin Konten FYP di TikTok

Sabtu, 6 Juli 2024 14:03
Rin
5 Cara Mudah Bikin Konten FYP di TikTok Micoope

HELOINDONESIA.COM - Berikut ini 5 cara mudah membuat konten FYP di aplikasi video pendek TikTok.

Apa itu FYP? FYP atau singkatan dari For Your Page merupakan halaman rekomendasi video yang muncul pertama kali saat pengguna membuka aplikasi.

Video-video yang muncul di FYP biasanya menjadi viral dan sering diunggah ulang di media sosial lain, seperti X, Facebook, hingga Instagram.

Apakah konten Anda bisa masuk FYP atau tidak, sangat dipengaruhi oleh algoritma TikTok yang mirip dengan Instagram.

Baca juga: Begini Cara Edit Video TikTok, Instagram Reels, dan YouTube dengan Mudah Pakai Canva

Secara umum, TikTok akan merekomendasikan video berdasarkan interaksi pengguna dengan konten tertentu.

Jika pengguna sering berinteraksi dengan akun atau konten tertentu, mereka akan lebih sering melihat konten dari akun tersebut atau konten yang serupa.

Jadi, bagaimana caranya? Untuk memproduksi konten dan masuk beranda FYP, hal terpenting adalah mencari ide. Cara mendapatkan ide adalah dengan survei.

Baca juga: 5 Cara Mudah Hasilkan Cuan dari TikTok, Kamu Wajib Coba

5 Cara Mudah Bikin Konten FYP

Berikut ini beberapa poin yang bisa Anda perhatikan untuk membuat konten TikTok yang masuk FYP:

1. Pentingnya Ide

Ide adalah elemen terpenting dalam membuat konten TikTok. Usahakan membuat konten yang unik dan berbeda dari yang lain. Ide sederhana pun bisa memberikan dampak besar jika diikuti banyak orang dan berujung FYP.

2. Ikuti Isu Tren

Untuk membuat konten TikTok agar masuk FYP, ikuti isu yang sedang tren, seperti kuliner, tempat nongkrong, hingga fesyen.

Baca juga: Cara Membuat Filter Sendiri di Aplikasi TikTok Mudah dan Praktis!

3. Unggah di Jam Ramai

Waktu mengunggah konten sangat mempengaruhi apakah konten Anda akan masuk FYP. Unggah konten TikTok pada pukul 12.00-13.00, 18.00-20.00, atau 22.00-24.00.


4. Gunakan Musik yang Viral

Manfaatkan audio atau musik yang sedang viral sebagai latar konten Anda. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui musik yang sedang tren dan digemari banyak orang.

5. Hashtag yang Tepat

Gunakan hashtag atau tagar yang tepat untuk membuat konten TikTok Anda masuk FYP. Minimal gunakan 3-5 hashtag, termasuk tagar #foryou, #FYP, dan #foryoupage.

Dengan memperhatikan poin-poin di atas, Anda dapat meningkatkan peluang konten TikTok Anda untuk masuk FYP dan menjadi viral.

Berita Terkini