bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Honda Ngamuk, Siapkan Motor Listrik Tampilan Robotik dan Futuristik, Centerlock Ala Ducati

M. Haikal - Teknologi -> Otomotif
Kamis, 9 Mei 2024 15:36
    Bagikan  
Honda SCE
Foto: tangkapan layar

Honda SCE - Pabrikan Honda siapkan motor listrik dengan tampilan futuristik dan robotik.

HELOINDONESIA.COM - Dengan tampilan batok stang yang khas Vario 110 cc, motor listrik Honda SCE memberikan konsep desain yang gambot, tapi futuristik dan robotik.

Menariknya lagi, dari warna bodi orang akan mengira motor Honda SCE ini berwarna putih saja, ternyata pas kena lampu ada efek hologramnya lho.

Yang sangat membedakan dengan motor listrik lainnya, sistem kunci roda belakang motor listrik Honda SCE ini keren pakai center lock ala Ducati.

Dari informasi yang dihimpun, Honda listrik SCE ini belum diketahui secara detail spek dan harganya.

Kabarnya baru akan dijual dalam beberapa tahun ke depan.

Baca juga: Perbaiki Skin Barrier yang Rusak dengan Tips Mudah Ini!

Namun demikian, yuk kta coba bahas detailnya dari motor yang baru dalam bentuk display dan pajangan ini.

Dari tampilan fisiknya, bagian batok kepala desainnya robotik putih glossy dan ada tulisan huruf SCE di sebelah kiri dengan paduan warna abu-abu dan biru.

Di bagian tengah terdapat visor hitam glossy.

Jika desainnya ditarik dari bawah hingga ke atas full melebar, maka atasnya atau bagian handle rem kanan kiri terlihat beda jika dibandingkan dengan motor-motor pada umumnya karena hitamnya lebih tebal dan glossy.

Bagian grip tampilannya keren robotik ada beberapa tarikan-tarikan di bagian hand gripnya.

Di bagian ujungnya juga enggak kalah menarik. Menggunakan hitam glossy ada essen warna birunya di bagian tengahnya, warna birunya juga terlihat menyala

Turun ke bagian body depan terlihat gambot banget.

Baca juga: MenkopUKM Perkuat Kualitas Produk, Pasar, dan Model Bisnis Ikan Tuna di Biak Lewat Koperasi

Tampilan atasnya itu simpel warnanya full putih glossy polos, jadi sama sekali tidak ada goresan dan jika kita lihat putihnya di sini bunglon, terlihat kebiruan, keunguan, kuning, bahkan oranye.

Tampilan headlamp-nya pun keren. Desainnya lebar ke samping yang di bagian kiri dan kanannya lancip.

Di bagian tengah yang menarik ada tulisan Honda warna putih dengan background dasar warna hitam

Kemudian di bagian atas dan bawahnya berupa lampu warna putih tarikan mirip dengan DNN.

Kanan kirinya di sini ada tulisan warna biru putih dipadukan biru keren.

Dengan desain yang senter, untuk kaki-kaki depan tampilannya dari bagian depan seperti ini jadi untuk suspensi teleskopik fender-nya tampilannya robotik banget, pendek untuk bagian belakang bisa dipadukan tanduknya, ada lubang di bagian kanan dan kiri, sementara untuk tabung shock-nya bisa menggunakan warna hitam.

Baca juga: Polri Bagi Tugas dengan TNI Kawal Delegasi World Water Forum ke - 10 di Bali

Yang menarik velg-nya berbeda dengan motor-motor pada umumnya. Kalau motor pada umumnya ataupun motor listrik yang lain, biasanya velg itu desainnya palang.

Nah, Honda SCE ini beda banget, desainnya lubang-lubang. Jika dilihat dari sisi sebelah kanan cembung menggunakan warna abu-abu mengkilap atau glossy.

Ban depannya menggunakan ban merek Dunlop, jadi tidak tanggung-tanggung ya sudah menyematkan dengan ukuran ban depan 120/70 ring 12.

Dengan ukuran ring kecil membuat tampilan body yang gambot. Sedangkan dek depannya kuning hitam plastik kasar enggak ada senternya.

Di bagian pengereman menggunakan disc brake tapi belum ABS. Kalipernya disematkan di sebelah kiri.

Baca juga: 667 Guru PAUD di Wonosobo Dilatih Mendongeng, Media untuk Kenalkan Nilai Moral pada Anak

Bagian stepfloor di bagian sektornya ini full Hitam. Ada tarikan garis-garis warna abu-abu dan garis warna biru.

Antara garis abu-abu ada garis warna biru menyala dan warnanya seperti nyala lampu. Sedangkan dek bawahnya full ke belakang warna putih

Di bagian kokpit tampilan speedometernya berdesain kotak lebar dengan bagian batok putih.

Terdapat tombol kontrol dan tombol menu yang nggak biasa banget desainnya. Sementara di bagian sebelah kanan ada tombol power.

Di bagian tengahnya ada paduan warna hitam ditarik hingga ke bagian stoplernya dan di bagian dashboard ini sama sekali tidak ada lancip-lancipnya,jadi simpel polos.

Kemudian di bagian bodi belakang gambot besar tapi tarikannya mirip dengan Honda EM 1. Kalau di EM 1 bagian bawahnya tebal, sementara atasnya ramping.

Begitu juga dengan Honda SCE di tarikannya mirip tapi ukurannya lebih gambot.

Di gambar seperti ini tebal ke atas mulai ramping ada tulisan SCE di bagian belakang paduan abu-abu dengan biru pewarna bodinya full putih glossy.

Baca juga: USM Open 2024, Pebulutangkis Tunggal Putra SMAN 1 Semarang ke Semi Final

Di ujung body belakang ada stop lamp stop lamp-nya dengan desainnya keren desainnya irip dengan EM1 tapi lebih futuristik, paduan nyala warna putih di bagian atas bawah dan biru di bagian samping.

Sementara jok menggunakan paduan dua warna. Di bagian kanan kirinya ke belakang hitam di bagian tengahnya abu-abu dipadukan dengan jahitan warna biru jadi khas motor elektrik.

Di area kaki-kaki belakang tampilannya menyerupai seperti CVT matic pada umumnya. Tapi karena ini motor listrik sepertinya ini adalah dynamo.

Suspensinya single shock di sebelah kiri. Shocknya sendiri full dibalut cover warna hitam. Dengan bagian atasnya berwarna hitam jadi per-nya tidak terlihat, memang terlihat lebih sporty dan aktif di bagian belakangnya.

Di bagian pengereman belakang masih menggunakan tromol jadi belum disckbrake. Bagian velg dari bagian belakang ini terlihat cekung dari sisi kiri, sedangkan sebelah kanan nanti cembung.

Baca juga: USM Open 2024, Pebulutangkis Tunggal Putra SMAN 1 Semarang ke Semi Final

Ban belakang menggunakan ukuran 130/70 ring 12. Di area tengahnya ada hager. Jadi untuk fender-nya tidak ada di bagian belakangnya.

Step belakang desainnya ngumpet dan bisa dipakai hanya tinggal Tarik saja.

Stoplamp Honda SCE ini juga keren dari warna putih dan ada tulisan Honda di bagian tengah. Tampiln behel Honda SE juga robotik jadi seperti telinga Batman dengan desain lancip kanan kiri.