bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

USM Open 2024, Pebulutangkis Tunggal Putra SMAN 1 Semarang ke Semi Final

Kamis, 9 Mei 2024 14:00
    Bagikan  
USM Open 2024, Pebulutangkis Tunggal Putra SMAN 1 Semarang ke Semi Final

Para pemain kategori ganda pelajar saat bertanding di USM Open

SMARANG, HELOINDONESIA.COM - Unggulan pertama tunggal putra, M Hidayat Abiyyi dari SMAN 1 Semarang melengang ke semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis USM Open 2024 di Gelora USM pada Rabu 8 Mei 2024.

Sukses Abiyyi diraih setelah sebelumnya menghentikan perlawanan Hibriza Ahmada Fawwaz Marzuki dari SMA Bumi Cendekia dengan skor 21-8, 21-18.

Di semifinal, Abiyyi akan ditantang Daneswara Fachri Banoeadji dari SMA Laboratorium Upgris setelah berhasil menundukkan Fabian Rizqy Nugraha dari SMAN 1 Sleman dengan skor 20-22, 21-8, 21-19.

Baca juga: Try Out ke Tiga Provinsi, Tarung Derajat Jateng Siap Perbaki Prestasi di PON Aceh-Sumut

Sementara itu, unggulan kedua, Idham Kholid Mustofa dari SMA Islam 3 Pakem Yogyakarta juga sukses ke semifinal setelah menang atas Ridhwan dari SMAN 2 Mranggen dengan skor 21-14, 21-14.

Di kelompok tunggal putri Universitas, pemain dari Universitas Negeri Sunan Kalijaga, Natiqotul Wardah Filkaromah berhasil menghentikan perlawanan pemain tuan rumah USM, Inne Rahmatia dnegan skor 21-9, 21-5.

Keberhasilan tersebut menghantarkan Wardah melaju ke semifinal. Di semifinal yang dipemainkan siang ini, Wardah akan bertemu Chrissa Laurent Pascoal dari Undip yang sebelumnya menang atas Cynthiagustin Cahya Kartika dari Universitas Raden Mas Said Surakarta dengan skor 21-7, 21-6.

Baca juga: Resep Sate Kambing Sederhana Empuk dengan Bumbu Kecap Meresap

Partai semifinal lainnya mempertemukan antara Septia Ningrum Rahmadani dari UNS dan Andien Kirana Widjanarko dari Atma Jaya Yogyakarta.

Septia lolos ke semifinal setelah berhasil menghentikan unggulan kedua, Meylissa Dwi Auliya dari USM dengan skor 21-16, 21-19.

Sedangkan Andien mengalahkan Salsabila Rahmadina Winsadin dari Undip dengan skor 21-11, 21-7.

Ketua Panitia, Muhaimin mengatakan, persaingan di kelompok pelajar SMA cukup ketat. Secara teknik, kualitas permainan para pemain merata.

Baca juga: Bulu Tangkis USM Open 2024: Ganda Campuran USM ke Semi Final

''Tujuan kejuaraan antarpelajar SMA ini antara lain memfasilitasi para siswa untuk mengasah kemampuannya. Selain itu juga memperkenalkan USM dengan fasilitas yang representatif kepada para siswa SMA. Jika di antara mereka nanti memilih USM untuk kuliah, pilihannya tidak salah, karena USM memang membekali para mahasiswa yang nantinya siap bersaing di dunia kerja,'' ungkapnya.

Pihaknya berterima kasih kepada Bank Jateng, Djarum Foundation, dan Bank BRI yang telah mendukung kejuaraan USM Open 2024 ini. (Aji)