Kendal Open Perpani 2024 jadi Ajang Cari Bibit Baru dan Meningkatkan Prestasi

Jumat, 12 Juli 2024 18:33
Ade
PERPANI: Kejuaraan Kendal Open Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) 2024 yang digelar di Stadion Utama Kebondalem Kabupaten Kendal. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM -Sekitar 200 lebih peserta dari Kendal dan luar Kabupaten Kendal beradu ketangkasan melalui Kejuaraan Kendal Open Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) 2024 yang digelar di Stadion Utama Kebondalem Kabupaten Kendal, Jumat (12/7/2024).

Ketua Perpani Kabupaten Kendal, Sulistyo Ari Wibowo berharap ajang panahan ini dapat menjadi upaya dalam melahirkan bibit-bibit unggul di bidang olahraga panahan. Sebab potensi pemanah di Kabupaten Kendal cukup baik, tinggal membutuhkan even dan pembinaan yang berkelanjutan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi ajang meningkatkan prestasi dan mencari bibit unggul. Karena panahan ini sudah mulai naim daun, karena kemarin di olympiade ada tim putri dari panahan yang mewakili Indonesia. Dan tiga srikandi kita meraih medali perak," ujar Ari sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, Kendal Open Perpani 2024 digelar selama empat hari, 11 - 14 Juli 2024. Dan diikuti lebih dari 200 peserta yang terdiri dari 70 peserta lokal dan 135 peserta dari beberapa daerah. "Yang lokal sudah kemarin, dan peserta daerah terjauh dari Bekasi," imbuhnya.

Dampak Positif

Ia juga berharap turnamen Perpani ini bisa terus berlanjut di Kabupaten Kendal dan Indonesia. Sehingga bisa memberikan dampak positif bagi semuanya. "Mari kita bersama-sama dalam memajukan olahraga panahan ini untuk berprestasi baik secara lokal maupun secara internasional," tandas Ari.

Kepala Disporapar Kendal, Achmad Ircham Chalid mengatakan, Kendal Open Perpani 2024 ini menjadi sebuah kebanggan bagi Kabupaten Kendal. Hal ini lantaran, turnamen Kendal Open Perpani tidak hanya diikuti dari atlet-atlet Kendal namun juga luar Kendal.

"Ini juga menjadi event yang cukup baik untuk mengolah dan menunjukkan hasil latihan. Sekaligus bisa berbagi pengalaman dengan atlet dari luar Kendal," ungkapnya.

Dirinya berharap, para atlet dapat menampilkan kemampuan terbaiknya  untuk memberikan prestasi yang terbaik di Kendal Open Perpani 2024."Saya berharap kepada para atlet khususnya dari Kendal dapat lebih bersemangat sehingga ini sekaligus untuk persiapan menghadapi Porprov 2026," harap Kepala Disporapar Kendal.(Anik)

 

Berita Terkini