Helo Indonesia

Antony Ditendang dari Timnas Brasil Gegara Tuduhan Pelecehan

Winoto Anung - Olahraga
Jumat, 8 September 2023 21:10
    Bagikan  
Antony
@FabrizioRomano / X

Antony - Antony, winger Manchester United, kini dikeluarkan dari TImnas Brasil. (Foto: @FabrizioRomano / X)

HELOINDONESIA.COM - Antony yang saat ini berstatus pemain Manchester United mendapat tuduhan melakikan pelecehan terhadap mantan pacarnya. Hal ini mirip dengan Mason Greenwood yang hingga kini belum tuntas.

Buntut dari pemeriksaan soal tuduhan pelecehan ini, Antony ditendang dari Timnas Brasil. Dia harus menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Badan sepak bola Brasil mengumumkan bahwa pemain berusia 23 tahun itu tidak lagi menjadi bagian dari Timnas Brasil , terkait “fakta yang diungkapkan secara publik” yang “memerlukan pemeriksaan lebih lanjut.”

Perkembangan ini menyusul laporan organisasi media Brasil UOL, yang mengungkap tuduhan yang dilontarkan mantan pacar atlet tersebut pada awal pekan.

Baca juga: Naskah Sunda Kuno Cerita Raden Jaya Keling Ungkap 30 Macam Penyakit dalam Tubuh Manusia dan Penyebabnya

Pihak berwenang di Sao Paulo dan Greater Manchester saat ini sedang menyelidiki tuduhan tersebut, yang dibantah keras oleh Antony.

Di saluran media sosialnya, Antony menyatakan, “Saya dapat dengan tenang menyatakan bahwa tuduhan tersebut tidak benar dan bukti-bukti yang telah dihasilkan serta bukti-bukti lain yang akan dihasilkan menunjukkan bahwa saya tidak bersalah atas tuduhan yang dilontarkan.”

Dia menambahkan, kalau diadakan penyelidikan dirinya tidak bersalah, "Saya percaya bahwa penyelidikan polisi yang sedang berlangsung akan menunjukkan kebenaran bahwa saya tidak bersalah."

Baca juga: Dari Tangan Fernando Valente Lahir Dua Rising Star Singo Edan, Menjadi Kekuatan Baru Arema di Laga Berikutnya

Tuduhan terhadap Antony menyatakan bahwa dia menanduk mantan pacarnya, Gabriela Cavallin, di kamar hotel di Manchester pada 15 Januari, menyebabkan cedera kepala yang memerlukan perhatian medis.

Selain itu, dia menuduh bahwa pukulan di dadanya mengakibatkan kerusakan pada implan payudara silikonnya, sehingga memerlukan intervensi bedah.

Pada hari Senin, Antony menegaskan dalam pernyataan publiknya bahwa meskipun hubungan masa lalunya dengan Cavallin "penuh dengan masalah", dia "tidak pernah melakukan pelecehan fisik apa pun."

Sebelumnya, pada Juni lalu, Antony sempat mengeluarkan pernyataan menolak tudingan kekerasan dalam rumah tangga yang dilancarkan mantan pasangannya.

Insiden ini terjadi setelah kepergian pemain terkenal lainnya dari klub Liga Premier. Bulan lalu, penyerang Mason Greenwood dinyatakan akan keluar dari tim berdasarkan kesepakatan bersama setelah penyelidikan internal selama enam bulan.

 Tuduhan pemerkosaan dan penyerangan terhadap Greenwood telah dibatalkan pada bulan Februari, dan dia baru-baru ini mendapatkan pinjaman ke klub Spanyol Getafe.

Mengingat pemecatan Antony, tempatnya di tim Brasil akan diisi oleh penyerang Arsenal, Gabriel Jesus, untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia mendatang melawan Bolivia dan Peru. (**)