Helo Indonesia

Langkah Berani, Barcelona Masukkan Pemain 17 Tahun Diego Kochen ke Skuad Liga Champions

Winoto Anung - Olahraga
Rabu, 6 September 2023 12:08
    Bagikan  
Diego Kochen
Marca

Diego Kochen - Diego Kochen, pemain Barcelona berusia 17 tahun masuk skuad ke Liga Champions. (Foto: TW/@footy_access)

HELOINDONESIA.COM - Pelatih sekelas Xavi Hernandes melakukan tindakan berani. Ia memasukkan pemain yunior yang masih usia 17 tahun ke dalam skuad ke Liga Champions.

Skuad Liga Champions UEFA mulai dipublikasikan saat babak penyisihan grup sudah dekat. Barcelona kini sudah mempersiapkan diri, salah satunya bocah berusia 17 tahun Bernama Diego Kochen.

Penggemar tim nasional (Timnas) Amerika Serikat mungkin telah mengamati pada hari Selasa bahwa skuad FC Barcelona untuk pertandingan grup mendatang telah memasukkan pemain Yunior 17 tahun, dia penjaga gawang yang akan mewakili masa depan penjga gawang untuk Stars and Stripes.

Barcelona mengumumkan bahwa remaja Diego Kochen akan menjadi bagian dari skuad klub Catalan untuk babak penyisihan grup. Yang berarti pemain asli Florida berusia 17 tahun itu bisa mendapatkan menit pertamanya untuk tim utama dalam kompetisi musim gugur ini.

Baca juga: Lagi Kebakaran Hutan Gunung Lawu Bagian Utara, Masuk Wilayah Kabupaten Ngawi dan Karanganyar

Ya memang, penjaga gawang pilihan pertama Barcelona di masa mendatang tetaplah Marc-Andre Ter Stegen, yang merupakan salah satu kiper terbaik di posisinya di seluruh Eropa.

Namun Diego Kochen dengan cepat mendapatkan momentum sebagai pilar potensial untuk masa depan saat ia terus naik pangkat di akademi terkenal Barca.

Kochen lahir di Miami dari orang tua Peru dan Venezuela. Dia pindah bersama keluarganya ke Spanyol pada tahun 2018 dan bergabung dengan La Masia, akademi Barcelona, ​​pada tahun berikutnya -- dan dia menandatangani kontrak profesional pada Maret 2022.

Baca juga: Mantan Ketua MK Sebut Pemanggilan Cak Imin Ibarat Orang Lagi Hajatan Ditangkap

Pelatih kepala Xavi cukup terkesan dengan kemajuan 'kiper muda' yang dia miliki. dimasukkan ke bangku cadangan untuk tiga pertandingan juara Spanyol itu di LaLiga musim ini.

Perjuangan untuk mengamankan masa depan internasional Kochen. Kochen telah membuat beberapa penampilan untuk tim yunior AS, tetapi masa depan seniornya secara teknis masih belum jelas sampai ia melakukan debut untuk USMNT (Tim nasional sepak bola Amerika Serikat (bahasa Inggris: United States men's national soccer team).

Bisa jadi Peru dan Venezuela dapat mengejar Kochen dan mencoba mengubah pikiran mereka mengenai komitmen internasionalnya di masa depan.

Baca juga: DPR: PJ Gubernur Lemah Secara Politis, Jadi Dobel Kelemahan Kalau Tidak Paham Daerah

Sebab, AS memiliki lini kiper yang kuat, termasuk Matt Turner, Ethan Horvath, Gabriel Slonina dari Chelsea, dan Drake Callender dari Inter Miami.

 Namun belum ada indikasi kuat mengenai arah yang diinginkan Diego Kochen, dan ia masih memiliki masa depan di Barcelona yang bisa menjadi fokusnya. (**)