Helo Indonesia

PM Spanyol Tak Memaafkan Rubiales yang Cium Bibir Jenne Hermoso di Panggung Piala Dunia Wanita 2023

Winoto Anung - Olahraga
Rabu, 23 Agustus 2023 07:00
    Bagikan  
Jenni Hermoso
Marca

Jenni Hermoso - Pesepak bola wanita Jenni Hermoso tiba-tiba dicium bibir oleh Luis Rubiales, Presiden Federasi Spanyol. (Foto: Marca)

HELOINDONESIA.COM - Adegan cium bibir Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol Lus Rubiales terhadap pemain wanita Jenne Hermoso berbuntut panjang. Perdana Menteri (PM) Spanyol Pedro Sanchez mengkritiknya, dan bahkan tak mau memafkan kelakuan Rubiales.

Pemerintah Spanyol bahagia dengan tampilmnya Timnas Spanyol menjadi juara pada Piala Dunia Wanita 2023 di Australis, Minggu lalu. Namun, mereka tidak suka dengan adegan cium bibir yang dilakukan Rubiales terhadap Jenne Hermoso,

PM Spanyol Pedro Sanchez muncul di hadapan media setelah serangkaian kontak yang dia lakukan dengan Raja Spanyol dan berbicara tentang Luis Rubiales.

"Para pemain telah melakukan segalanya untuk menang, tetapi ada beberapa perilaku seperti yang dilakukan Tuan Rubiales jika itu menunjukkan apa-apa, itu adalah bahwa di negara kita masih ada jalan panjang dalam hal kesetaraan dan rasa hormat antara perempuan dan laki-laki," kata PM Pedro.

Baca juga: Tuding Nasdem Khianat, Terkesan Demokrat Ngotot Banget Soal Cawapres

Perdana Menteri menambahkan, dia tidak bisa menerima kejadian itu, dan permintaan maaf Rubiales tidak cukup. Dia meminta Rubiles untuk mengklarifikasi semuanya.undefined

PM Pedro Sanchez menyambut timnas Spanyol yang juara di Piala Dunia Wanita 2023 di Australia. PM Pedro memandang Luis Rubiales. (Foto: Pablo Moreno)

"Apa yang kami lihat adalah tindakan yang tidak dapat diterima, tetapi permintaan maaf Tuan Rubiales juga tidak cukup dan bahkan tidak memadai, dan oleh karena itu dia harus terus mengambil langkah-langkah untuk mengklarifikasi apa yang kita semua lihat di media." kata Rubiales.

Pihaknya Bahagia dengan raihan Piala Dunia Wanita itu, dan akan mempertahankan, karena ini menunjukkan Spanyol merupakan negara hebat di bidang sepak bola.

Baca juga: Timnas Indonesia U-23 Meraih Tiket Semifinal Piala AFF 2023.

“Saya ingin kita tetap mempertahankan bagian yang baik, karena keberhasilan menjadi juara dunia, yang didahului dengan kemenangan serupa di level U17 dan U20, menunjukkan bahwa kita memiliki olahragawan wanita yang hebat dan bahwa sepak bola wanita memiliki kekuatan, semangat, dan dukungan serta pengakuan yang lebih besar dari kita. pemerintah Spanyol akan terus berkembang," tambahnya.

Dia menjelaskan, Salah satu dana pertama yang disiapkan berdasarkan Rencana Transformasi dan Ketahanan adalah untuk sepak bola, infrastruktur, dan klub wanita. Dan pengakuan prestasi olahraga hari ini di Dewan Menteri adalah bukti lebih lanjut dari dukungan masyarakat Spanyol terhadap juara dunia.

Luis Rubiales dipecat?

Terkait kemungkinan pemecatan Luis Rubiales dari posisi Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol, Pedro Sanchez ingin mengklarifikasi bahwa Pemerintah tidak memiliki wewenang untuk memilih dan memberhentikan Luis Rubiales sebagai presiden Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol.

Baca juga: Muncul Penjualan Senjata Api Ilegal di Marketplace, Aparat Diminta Cepat Bertindak, Ditengarai Dibawa ke Papua

“Mungkin publik tidak mengetahui hal ini, tetapi Federasi Sepak Bola Spanyol tidak termasuk dalam struktur atau Federasi Sepak Bola Spanyol." bagan organisasi Pemerintah Spanyol".

“Presiden (Federasi Sepak Bola Spanyol) saat ini dipilih dan diberhentikan oleh rekan-rekannya, tapi saya sudah mengatakan bahwa kami merasa ini tidak cukup dan Tuan Rubiales harus mengambil lebih banyak langkah untuk memperjelas perilaku yang jelas-jelas tidak dapat diterima,” ungkapnya.

Menurutnya, kelakuan ini tidak sejalan dengan mayoritas orang Spanyol yang jelas-jelas mendukung kesetaraan antara laki-laki dan perempuan. “Pernyataan permintaan maafnya tidak cukup, dia harus lebih jelas dan tegas dalam permintaan maafnya", kata Pedro Sanchez sebelum menutup konferensi pers. (**)