Helo Indonesia

Timnas Indonesia U-23 Meraih Tiket Semifinal Piala AFF 2023.

Drajat Kurniawan - Olahraga
Rabu, 23 Agustus 2023 00:12
    Bagikan  
Pemain Timnas U-23
Foto : Ist

Pemain Timnas U-23 - (Doc. PSSI)

HELOINDONESIA.COM - Timnas Indonesia U-23 dipastikan menjejakkan kaki di semifinal Piala AFF 2023. Lolosnya Garuda Muda ke babak selanjutnya tersebut setelah Thailand dan Vietnam mendapatkan hasil positif. Kedua tim sama-sama meraih kemenangan di laga terakhir grup, Selasa (22/8/2023) malam.

Kemenangan diraih Thailand, 2-0 atas Kamboja pada laga Senin (21/8/2023) kemarin. Sementara Vietnam menang dengan skor tipis 1-0 atas Filipina di Grup C.

Timnas Indonesia melenggang ke semifinal lantaran di klasemen grup B sebagai runner-up terbaik atau unggul dari Filipina yang hanya memiliki nilai satu poin. 

Timnas Indonesia meraih satu kemenangan dan satu kali kalah. Kekalahan Timnas Indonesia setelah menghadapi Malaysia. Kemudian Timnas Indonesia mampu memetik kemenangan dalam ajang tersebut setelah menang tipis 1-0 atas Timor Leste.

Baca juga: Heru Budi Diminta Stop WFH dan PJJ, Pengamat : Tidak Tepat dan Ngawur

Meski Grup B masih menyisakan satu pertandingan terrakhir antara antara Malaysia berhadapan dengan Timor Leste, namun sejak awal memang tidak berpengaruh bagi Indonesia sebagai runner-up Grup B.

Tim asuhan Shin Tae-yong tersebut bakal menghadapi lawam yang cukup berat di semifinal. Timnas Indonesia akan menjajal tuan rumah Thailand yang merupakan kandidat terkuat juara. Thailand menjadi juara Grup A.

Laga semifinal Indonesia Vs Thailand akan digelar pada Kamis (24/8/2023) di Rayong Province Stadium.

Sementara partai semifinal lainnya akan mempertemukan Malaysia melawan Vietnam ditempat yang sama.