Helo Indonesia

Timnas Indonesia U-23 Belum Aman di Ajang Piala AFF 2023, Akan Ditentukan Malam Ini

Drajat Kurniawan - Olahraga
Selasa, 22 Agustus 2023 14:52
    Bagikan  
Timnas Indonesia U-23
pssi.org

Timnas Indonesia U-23 - Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Malaysia di Piala AFF nU-23, di Thailand. (Foto: pssi.org)

HELOINDONESIA.COM - Lolos tidaknya Timnas Indonesia U-23 ke semifinal dalam ajang Piala AFF U-23 202 akan ditentukan malam ini, Selasa (22/8).

Sebab, Walaupun telah menyelesaikan laga di fase grup, nasib Timnas Indonesia U-23 di ajang ini belum bisa dipastikan. Namun lolos atau gagal Skuad Garuda Muda baru terang usai laga Piala AFF U-23 Selasa malam.

Dalam laga fase grup Piala AFF U-23, penampilan Timnas Indonesia U-23 tidak terlalu buruk. Ramadhan Sananta dan kawan-kawan telah meraih satu kemenangan dan satu kekalahan.

Pada laga perdana Skuad Garuda Muda sempat menelan kekalahan dari Malaysia dengan skors 1-2. Namun dalam duel lawan Timor Leste, Beckham Putra dan kawan-kawan sukses meraih poin maksimal setelah meraih kemenangan tipis 1-0.

Baca juga: Politisi PDIP Bongkar Alasan Budiman Dukung Prabowo : Minta Jatah Menteri Jika Ganjar Menang tapi Tak Digubris

Usai dua laga fase grup, Timnas Indonesia U-23 harus minimal menempati posisi Runner up baru dinyatakan lolos ke babak selanjutnya. Jadi nasib Timnas U-23 tergantung hasil laga nanti malam.

Jadwal hari ini, Malaysia akan menghadapi Timor Leste di PTT Stadium sedangkan Vietnam bakal duel lawan Filipina di Stadion Rayong. 

Jika melihat perolehan poin sementara, Timnas Indonesia bakal jadi runner up terbaik bila Timor Leste dan Filipina gagal menang. Sebab, posisi Timnas Indonesia tetap kokoh sebagai runner up di klasemen.

Baca juga: Gak Usah Pusing, Powerbank Stuffcool Ally 10.000 Miliki Pengisian Daya Apple Watch Bawaan

Namun timnas Indonesia terancam tidak lolos jika Filipina berhasil mengalahkan Vietnam dan Timor Leste mengalahkan Malaysia. Hal itu lantaran Vietnam saat ini punya selisih gol yang jauh lebih baik dibandingkan Indonesia.

Dari seluruh peserta ajamg Piala AFF, baru Thailan yang sudah memastikan langkahnya ke babak semifinal. Thailand lolos ke semifinal setelah menjadi juara grup A. Di babak selanjutnya, Thailand bakal menghadapi runner up terbaik.

Jika mampu lolos dk Piala Asia U-23, Indonesia masih punya kesempatan untuk bisa tampil di Olimpiade. Pasalnya tiga tim terbaik di Piala Asia U-23 bakal mendapat tiket untuk tampil di Paris 2024.

Baca juga: Polisi Ringkus Pria asal Karangreja usai Rudapaksa Gadis Tetangga di Hutan Pinus

Piala AFF U-23 ini sendiri merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia U-23 menghadapi Kualifiksasi Piala Asia U-23. Di babak kualifikasi Piala Asia, Indonesia satu grup dengan Turkmenistan dan Taiwan.