Helo Indonesia

Salah Ngamuk di Stamford Bridge Kandang Chelsea, Harusnya Dihukum

Winoto Anung - Olahraga
Senin, 14 Agustus 2023 08:00
    Bagikan  
Mo Salah
SKY SPORTS / The Sun

Mo Salah - Mo Salah marah saat keluar lapangan di Stanford Bridge kandang Chelsea. (Credit: SKY SPORTS)

HELOINDONESIA.COM - Mohamed Salah mengamuk di Stamford Bridge yang merupakan kendang Chelsea. Dia juga mantan pemain Chelsea.  Orang-orang, utamanya penonton tuan rumah menillai pemain Liverpool harusnya didenda.

Salah mengamuk gegara diganti oleh Jurgen Klopp saat Liverpool melawan Chelsea. Dia digantikan oleh Harvey Elliot pada menit ke-77 dan membuat semua orang di Stamford Bridge pasti akan marah.

Salah jelas sangat marah dengan keputusan bos Jurgen Klopp, dengan pertandingan pembukaan akhir pekan Liverpool dengan The Blues berada di tepi pisau 1-1.

Dan dia melampiaskan rasa frustrasinya pada pelindung tangannya - melemparkannya ke rumput London Barat saat dia berjalan dengan susah payah keluar lapangan.

Baca juga: Prabowo Capres Terkuat, Bisa Tentukan Cawapres dan Tunjuk Siapa Saja Jadi Wakilnya

Menurut media The Sun, para penggemar bergunjing bahwa orang Mesir itu seharusnya dihukum karena membuang sampah sembarangan. Seseorang berkata: "Lihatlah Salah man, mengotori seluruh lapangan."

Yang lain menambahkan: "Haruskah Salah didenda karena membuang sampah sembarangan? Saya kira begitu...."

Seseorang lainnya setuju: "Salah harus didenda karena membuang sampah sembarangan."

Baca juga: Ngaku Tetap Pilih Ganjar, Tapi Soal 4 Parpol Gabung Ade Armando Sebut Karma Buat Kesombongan PDIP

Yang lain berkata: "Sungguh Salah harus dipesan karena membuang sampah sembarangan!"

Sebenarnya dalam laga itu Mo Salah punya andil bagus. Dia memberikan umpan sempurna untuk Luis Diaz untuk membuka skor menjadi 0-1 untuk tamu, Liverpool.

Namun, debutan Chelsea Axel Disasi menyamakan kedudukan dengan sundulan sebelum paruh waktu, sebelum babak kedua tanpa gol membuat masing-masing pihak puas dengan hasil imbang, 1-1.

Baca juga: Prabowo Minta Izin Rakyat untuk Berkuasa, Dinilai Pakai Diksi Berbahaya dan Menunjukkan Sikap Aslinya

Sejauh ini, Salah memiliki rekor mencetak gol di semua enam pertandingan pembukaan Premier League bersama Liverpool.

Dalam pertandingan tersebut, dia membukukan total delapan gol yang merupakan rekor bersama Alan Shearer, Wayne Rooney dan Frank Lampard.

Dan kali ini, dia pikir dia telah memperpanjang rekor itu setelah sesaat membuat Liverpool unggul 2-0, gol yang dibuatnya digagalkan oleh VAR dalam panggilan offside yang ketat.

Baca juga: Kuncoro ingin Bangkitkan Arema FC Saat Hadapi RANS Nusantara, Namun Eduardo Almeida Targetkan Poin Penuh

Ben Chilwell mengalami nasib yang sama seperti Salah ketika ia dinyatakan offside setelah mengecoh Alisson untuk menyelesaikan beberapa saat setelah gol penyeimbang Disasi.

Atas ulah anak asuhnya itu, Klopp menolak mengkritik Salah karena reaksi marahnya terhadap pergantian pemain.

Pelatih asal Jerman itu berkata: "Saya bisa mengerti karena jika Mo mencetak gol, itu akan menjadi rekor baru untuk gol yang dicetak di pertandingan pembukaan, tetapi saya tidak memikirkannya."

Baca juga: PAN-Golkar Merapat ke Kubu Prabowo, PKS Perkirakan Pilpres Hanya Diikuti Tiga Capres

"Kami membutuhkan stabilitas dan kami membutuhkan kaki yang segar. Itu sangat intens untuk semua orang."

"Hanya itu yang bisa saya katakan tentang itu, reaksinya benar-benar oke. Ketika saya mengganti pemain dan dia melompat ke pelukan saya saat kedudukan 1-1 dan dia adalah seorang striker yang berpikir dia akan mencetak gol, saya akan sangat terkejut jadi itu. " benar-benar baik.

Pakar Sky Sports Roy Keane, bagaimanapun, tidak terkesan, mengatakan kepada Salah untuk "duduk dan tutup mulut".

Dia berkata: “Tidak apa-apa untuk marah tetapi jangan terlalu lama. Dia menggelengkan kepalanya dan duduk di bangku dengan tangan terangkat. Duduk dan tutup mulut. Anda harus mengambil,” ujar Roy Kane, komentator yang juga legenda Manchester United itu. (**)