Helo Indonesia

Juara Umum Porprov Jateng 2023, Wali Kota Semarang Sebut Bonus Terbaik Sudah Disiapkan

Ajie - Olahraga
Minggu, 13 Agustus 2023 18:55
    Bagikan  
Juara Umum Porprov Jateng 2023, Wali Kota Semarang Sebut  Bonus Terbaik Sudah Disiapkan

Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu berpose bersama anggota kontingen Kota Semarang yang menjadi juara umum Porprov Jateng

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Multieven Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XVI Tahun 2023 telah usai. Kota Semarang berhasil mempertahankan gelar Juara Umum dengan capaian 186 medali emas, 138 medali perak dan 137 perunggu.

Perolehan medali emas tersebut melampaui batas dari target 150 medali emas yang dicanangkan KONI Kota Semarang.
Atas pencapaian luar biasa dari para atlet dan ofisial, Kontingen Kota Semarang mendapatkan apresiasi langsung dari Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. Mbak Ita, sapaan akrab wali kota, menyambut atlet Kota Semarang di kompleks Gelora Jatidiri, Minggu 13 Agustus 2023.

Baca juga: Hadapi Dewa United, PSIS Semarang Bertekad Patahkan Rekor Buruk Tandang

“Saya selaku pribadi, selaku wali kota dan mewakili warga Kota Semarang menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada semua atlet, ofisial, dan tim pemenangan Porprov Jateng 2023, karena telah mengharumkan nama Kota Semarang dengan membawa pulang gelar juara umum Porprov Jateng 2023,” tandas Mbak Ita.

Wali kota Semarang perempuan pertama ini juga memberikan semangat untuk para atlet yang belum beruntung mendapatkan medali.
“Sebagai tim, saya juga sangat apresiasi untuk para atlet yang belum beruntung mendapatkan medali, tetap semangat, tetap latihan, karena tahun 2026 kita akan menjadi tuan rumah Porprov Jateng. Saat itu, kita akan berusaha keras untuk mendapatkan presasi tertinggi,” pesan Mbak Ita.

Baca juga: Jateng Anniversary Run Semarak, Pesan Atikoh Ganjar: Hidup Sehat, Produktivitas Tinggi

Selain bangga menjadi juara umum dalam Porprov Jateng 2023 di Pati Raya, Mbak Ita juga bangga karena atlet-atlet yang berjuang merupakan warga asli Kota Semarang, bukan cabutan dari daerah lain.
“Saya juga menyampaikan kebanggaannya karena atlet-atlet kita asli warga Kota Semarang, bukan cabutan dari daerah lain,” tandasnya.

Bonus Terbaik

Sebagai bentuk apresiasi, Mbak Ita menegaskan pihaknya tengah mempersiapkan bonus terbaik untuk para atlet berprestasi.
“Untuk bonus masih kita persiapkan dan Pemkot Semarang akan memberikan bonus terbaik untuk para pejuang olahraga di Porprov Jateng 2023,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara juga menyampaikan bangga dan terima kasih kepada para atlet, ofisial dan Tim Pemenangan KONI Kota Semarang karena telah berjuang luar biasa sehingga dapat melampaui target medali.

Baca juga: Kota Semarang Juara Umum Porprov Jateng, Arnaz: Berkat Program Semarang Emas

“Saya sangat bangga atas perjuangan teman-teman atlet, ofisial dan tim pemenangan sehingga perolehan medali bisa melampaui target yang kita tetapkan,” ujar Arnaz.

Lebih lanjut Arnaz menegaskan, keberhasilan mempertahankan Juara Umum Porprov Jateng 2023 di Pati Raya ini merupakan keberhasilan dalam pembinaan yang dilakukan Induk Organisasi Cabang Olahraga (IOCO) masing-masing.
“Selain itu kami juga menyampaikan terima kasih untuk dukungan Pemkot Semarang, jajaran Forkopimda Kota Semarang dan stakeholder lainnya,” tandas Arnaz. (Aji)