Helo Indonesia

Hadapi Dewa United, PSIS Semarang Bertekad Patahkan Rekor Buruk Tandang

Minggu, 13 Agustus 2023 18:33
    Bagikan  
Hadapi Dewa United, PSIS Semarang Bertekad Patahkan Rekor Buruk Tandang

Pelatih Kepala PSIS Gilbert Agius.

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - PSIS Semarang kembali akan melakoni laga lanjutan Kompetisi Liga 1 2023/2024 pekan kedelapan menghadapi tuan rumah Dewa United di Indomilk Arena Tangerang, Senin sore 14 Agustus 2023.

Mahesa Jenar datang ke markas Dewa United dengan misi mematahkan rekor buruk di laga away musim ini.

Seperti diketahui, dari tiga laga tandang musim ini PSIS belum sekalipun meraih kemenangan.

Tim kebanggaan Kota Semarang itu dipastikan tampil dengan kembalinya sang top skor sementara tim, Carlos Fortes, yang absen dalam tiga laga berturut-turut.

Kehadiran Fortes tak sebatas untuk menambah daya gedor, namun hadirnya pemain asal Portugal ini juga meningkatkan mental tim di lapangan dalam memburu kemenangan.

PSIS juga sudah kembali akan diperkuat Fredyan Wahyu Sugiantoro dan Wawan Febrianto.

Hanya saja PSIS dalam laga ini tidak mengikutsertakan dua pemainnya yakni Alfeandra Dewangga dan Adi Satryo. Dua pemain tersebut mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF U-23.

"Persiapan tim sudah berjalan lancar, cukup baik meski kami datang dengan kehilangan beberapa pemain," ujar Pelatih Kepala PSIS, Gilbert Agius.

Pelatih asal Malta ini menyebut, timnya sudah melakukan analisis terhadap Dewa United yang dalam laga terakhir menelan kekalahan dari Barito Putera.

Agius meyakini, dengan kemenangan timnya atas Arema FC pada laga terakhir akan meningkatkan mental para pemain untuk mengalahkan Dewa United.

"Ya kami melihat pertandingan Dewa United melawan Barito, tapi kami konsentrasi untuk menyiapkan serta menjaga kondisi dan progres tim. Saya senang dengan kondisi tim saat ini," katanya.

Namun demikian kata Gilbert, timnya tetap menghormati calon lawan yang dihuni beberapa pemain bagus seperti Egy Maulana Vikri dan Ricki Kambuaya selain juga sosok pelatih level dunia asal Belanda yang dimiliki Dewa United, Jan Olde Riekerink.

"Kami menghormati Dewa United karena mereka punya pemain berpengalaman, dan pemain yang berkualitas. Mereka mengawali musim ini dengan bagus," tandasnya.

Rebut Tiga Poin

Sementara itu, kiper PSIS Syaiful Syamsuddin yang disiapkan mengganti Adi Satryo mengungkapkan timnya siap merebut tiga poin perdana di partai tandang kali ini.

"Untuk besok pemain dalam keadaan siap, semua pemain dalam keadaan fit tentunya target kami kesini untuk memenangkan pertandingan. Apalagi beberapa laga kami belum pernah menang di laga away. Mudah-mudahan besok kami bisa memenangkan pertandingan," kata pemain berarah Sulsel tersebut.

Syaiful akan menjalani debut untuk PSIS dalam laga kali ini, namun menariknya ia akan turun menghadapi mantan klubnya musim lalu.

"Sebagai mantan pemain Dewa United saya sebagai pemain profesional saya direkrut oleh PSIS, saya harus main profesional, bermain dengan hati, bekerja keras untuk PSIS. Untuk Dewa United musim ini saya melihat banyak perubahan dan memberikan permainan yang berbeda dibanding musim lalu," katanya.

"Saya pribadi harus selalu siap melawan tim manapun atau meskipun harus dari bench atau starting saya harus selalu siap," imbuhnya. (Aji)