Helo Indonesia

Tottenham dan FC Bayern Dilaporkan Capai Kesepakatan, Harry Kane Ingin Kejar Trofi

Winoto Anung - Olahraga
Jumat, 11 Agustus 2023 11:52
    Bagikan  
Harry Kane, Thomas Tuchel
Marca

Harry Kane, Thomas Tuchel - Pelatih Bayern Munich Thomas Tuchel (kanan) akan segera memiliki striker pilihannya. Harry Kane.(Foto: Lapresse)

HELOINDONESIA.COM - Soal pembicaraan rencana kepindahan Harry Kane ke Bayern Munich dari klubnya, Tottenham Hotspur sudah mencapai titik akhir. Harry Kane ingin pergi dari Spurs karena ingin mengejar trofi yang belum pernah dia dapat.

Laporan Kamis malam menyatakan bahwa FC Bayern Munchen berada di ambang membuat salah satu percikan terbesar di bursa transfer musim panas. Tottenham dan FC Bayern telah mencapai kesepakatan

Juara bertahan Jerman 11 kali itu akan merekrut penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane dalam rekor transfer senilai setidaknya $110 juta (sekitar Rp1,67 triliun, dengan kurs 1 dolar = Rp15.219,-).

Bayern telah mengejar Kane hampir sepanjang musim panas dan melihat Spurs menolak beberapa tawaran untuk pemain berusia 30 tahun itu, tetapi pembicaraan terobosan minggu ini membuat Tottenham mengalah, dan pencetak rekor klub sekarang akan pergi untuk mengejar trofi.

Baca juga: Ini Jawaban Yenny Wahid ke Demokrat yang Menolak Dirinya Jadi Cawapres Anies

Diyakini, dengan Upaya itu, maka Bayern akhirnya menggantikan Lewandowski. Yakni dengan Harry Kane, dengan nantinya akan dipoles oleh pelatih yang pernah berkiprah di Liga Inggris Thomas Tuchel.

Meskipun Bayern memenangkan mahkota Bundesliga ke-11 berturut-turut pada Mei setelah mempekerjakan pelatih kepala Thomas Tuchel, tim Bavaria itu berjuang keras untuk melewati garis finis meskipun memiliki bakat luar biasa yang mereka miliki.

Mereka hanya mengalahkan Borussia Dortmund untuk memenangkan liga di menit-menit terakhir pertandingan terakhir, dan mereka bertekad untuk tidak membiarkan orang lain datang begitu dekat di lain waktu.

Baca juga: Kritikus: PSI Digiring Usung Prabowo, Tegaskan Jokowi Si Petugas Partai Megawati dan PDIP

Dalam unjuk kekuatan finansial lainnya, Bayern akan memecahkan rekor transfer Jerman dalam upaya untuk menggantikan Robert Lewandowski dengan Kane, yang akan memasuki tahun terakhir kontraknya di London utara.

Bayern menjual Lewandowski yang mematikan ke FC Barcelona musim panas lalu, dan penembak jitu Polandia itu segera membawa Blaugrana meraih gelar Spanyol pertama mereka dalam empat tahun.

Kane akan meninggalkan Tottenham sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa, dengan 280 gol dalam 435 penampilan. Dia juga pencetak gol terbanyak dalam sejarah tim nasional Inggris - dan bahkan tanpa trofi atas namanya, dia telah membentuk karir sebagai salah satu penyerang top planet ini. Kini Harry Kane ingin mengejar trofi yang belum pernah dia raih.

Baca juga: Jangan Dipandang Sebelah Mata, Berikut Khasiat Luar Biasa Tempe untuk Kesehatan Anda

Bagi Spurs, kepergian Kane adalah kesempatan bagi pelatih kepala baru Ange Postecoglou untuk memberi cap pada tim dan menempa identitas baru dengan sejumlah besar uang yang sekarang tersedia untuknya. Tetapi proses ini kemungkinan akan memakan waktu lama, sementara Kane akan memiliki kesempatan untuk memenangkan banyak trofi langsung di Munich. (**)

(Winoto Anung)