Helo Indonesia

PSG Akan Laporkan Mbappe ke FIFA, Tuding Ada Kesepakatan Pemainnya dengan Real Madrid

Winoto Anung - Olahraga
Jumat, 4 Agustus 2023 18:35
    Bagikan  
Nasser Al-Khelaifi, Kylian Mbappe
tangkapan layar

Nasser Al-Khelaifi, Kylian Mbappe - Bos PSG Nasser Al-Khelaifi dan pemain bintang Kylian Mbappe. (Foto:tangkapan layar as)

HELOINDONESIA.COMMasih terjadi ketegangan antara Kylian Mbappe dengan klubnya,  PSG. Gegaranya soal kontrak, dan kini ditambah kecurigaan PSG bahwa Mbappe telah memiliki kesepakatan dengan Real Madrid. Urusannya akan sampai FIFA.

Bahkan, PSG sedang mempertimbangkan untuk melaporkan Mbappe ke FIFA dengan mencurigai bahwa Real Madrid telah menghubungi Kylian Mbappe dan telah mencapai pra-perjanjian dengan bintang mereka untuk menandatangani kontrak pada Juni 2024 sebagai agen bebas.

Menurut PSG, ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa Mbappe telah mengikat semuanya dengan Real Madrid dan tidak perlu menunggu hingga Juni 2024 untuk melihat Mbappe mengenakan jersey putih untuk membuktikannya.

Kekhawatiran klub Prancis tersebut diungkapkan pada hari Senin oleh The Telegraph dan dikonfirmasi oleh MARCA, melalui perantara.

Baca juga: PKB Gelar Haul Gus Dur, Cak Imin Mohon Doa Agar Bisa Berhasil

Alasan PSG Soal Kesepakatan Mbappe

PSG mempertimbangkan untuk mengajukan complain resmi kepada FIFA. Adapun alasan PSG menganggap Mbappe memiliki kesepakatan dengan Real Madrid, ada beberapa argumen yang menurut PSG bisa mereka buat.

Pertama, ada surat yang dia kirim Juni lalu yang mengumumkan bahwa dia tidak akan memperbarui kontraknya, meski tidak perlu dilakukan.

Kedua, terlepas dari kenyataan bahwa klub, dalam menanggapi surat Mbappe pada 3 Juli, memintanya untuk menyelesaikan kasusnya paling lambat 31 Juli, sang pemain menolak melakukannya.

Baca juga: Jokowi Sebut LRT Jabodebek yang Pertama di Indonesia, Netizen: Dipikir yang di Palembang Odong-odong

Menurut L'Equipe, bintang Prancis, yang dengan tidak menggunakan tahun opsionalnya sebelum akhir Juli akan bebas musim panas mendatang, bahkan menolak tawaran dari klub untuk memperbarui hingga 2025 dan pergi melalui transfer normal pada 2024.

Juga, PSG percaya bahwa bahkan dengan tidak mempertimbangkan tawaran dari Arab Saudi yang menjamin dia bebas transfer ke Real Madrid tahun depan, Mbappe telah menunjukkan bahwa dia telah menyetujui kontrak dengan klub Spanyol Real madrid untuk Juni 2024 dan mereka mengklaim itu termasuk bonus. sebesar 160 juta euro.

Mbappe Kecewa

Menurut L'Equipe, Mbappe sangat tidak senang dengan PSG dan, meski dia tenang dan tersenyum dalam latihan dan saat bertemu fans, secara pribadi kekecewaannya terlihat jelas.

Baca juga: Resmikan Ruas Tol Cigombong-Cibadak, Jokowi: Sekarang dari Jakarta ke Sukabumi Cukup 2 Jam

"Bintang itu tidak berniat memberikan hadiah keuangan apa pun kepada klub," kata surat kabar Prancis itu.

Bonus terkenal di bulan Juli, yang dikatakan sekitar 60 juta euro, seharusnya sudah dibayarkan kepada sang pemain, meskipun pembayaran ini telah menjadi penyebab ketidaksepakatan yang serius tahun lalu, yang menyebabkan sang pemain mengancam akan hengkang ke Real Madrid pada bulan Januari .

Di bulan Agustus ini, baik klub maupun pemain akan bisa mengukur apakah strategi mereka berhasil dan pihak mana yang lebih dirugikan.

Pada 12 Juli, PSG akan melakukan debut mereka di Parc des Princes di Ligue 1 dan para ultras akan memberikan pendapatnya tentang masalah tersebut. (*)

(Winoto Anung)