Helo Indonesia

Atlet Kota Semarang Tampil Garang Sebelum Pembukaan Porprov, Borong 11 Emas

Ajie - Olahraga
Jumat, 4 Agustus 2023 07:13
    Bagikan  
Atlet Kota Semarang Tampil Garang Sebelum Pembukaan Porprov, Borong 11 Emas

Para pesenam Kota Semarang yang meraih podium teratas dalam Porprov

PATI, HELOINDONESIA.COM - Sebanyak 11 medali emas diborong kontingen KONI Kota Semarang, meskipun pembukaan Porprov Jateng 2023 baru berlangsung Sabtu (5/8) besok di Stadion Joyokusumo Pati.

Cabor senam menjadi bukti kegarangan Kota Semarang dengan raihan 9 emas dan 4 perak. Selanjutnya soft tennis 1 emas dan 1 perunggu serta sepatu roda 1 emas.

Di Pati Gymnasium Hall, Kota Semarang, mendominasi lomba yang digelar 2-3 Agustus 2023.
Sebanyak 3 medali dipersembahkan Saddam Dwi Wira Yudha dari senam artistik putra nomor kuda pelana, nomor gelang-gelang dan meja lompat.

Baca juga: Roller Kota Semarang dan Surakarta Rebut Emas Nomor Speed Porprov


Adapun 4 medali emas lain dipersembahkan oleh kembarannya, Satri Tri Wira Yudha dari nomor palang sejajar, palang tunggal, lantai dan perseorangan serba bisa.

Emas lain dipersembahkan Catur Indah Lestari untuk nomor senam artistik putri.

Dari nomor beregu artistik putra, kontingen Kota Semarang juga meraih medali emas.

Selain sembilan medali emas, kontingen Kota Semarang juga meraih medali perak atas nama Saddam Dwi Wira Yudha dari nomor perseorangan serba bisa.

Demetria Neizya Priatna dari nomor palang bertingkat dan Catur Indah Lestari dari nomor lantai.

Medali perak juga dipersembahkan dari nomor artistik putri.

Cabor senam masih akan mempertandingkan nomor ritmik besok, sehingga peluang mendapatkan medali emas, masih terbuka.

Ketua Persani Kota Semarang Hamzah Muzawa menyebut jika pihaknya mentargetkan meraih 10 medali emas di Porprov Jateng 2023 ini.

“Jika sudah mendapat 9 emas, tentu target kami sebentar lagi akan terpenuhi. Namun dari perhitungan terakhir, kemungkinan kita masih bisa mendulang 2-3 medali emas dari nomor ritmik yang masih belum rampung dipertandingkan,” terangnya.

Di sisi lain, cabor sepatu roda berhasil mendulang 1 medali emas dari nomor speed 500 meter putra di pertandingan yang digelar di Stadion Joyokusumo.

Atlet soft tenis, Alif Alfiah juga mempersembahkan emas dalam pertandingan yang dihelat di Lapangan Tenis Kodim 0722, Kudus.Sedangkan rekannya, Anggi Erfian, mempersembahkan perunggu di nomor perseorangan putra. (Aji)