Helo Indonesia

Wow, MU dan Adidas Ikat Kemitraan dengan Nilai Kontrak Rp15 Triliun

Winoto Anung - Olahraga
Selasa, 1 Agustus 2023 17:38
    Bagikan  
Marcus Rashford
Marca

Marcus Rashford - Pemain Manchester United (MU) Marcus Rashford. (Foto: Lapresse)

HELOINDONESIA.COM - Manchester United atau MU masih tetap menjadi daya tarik , penggemarnya besara dan fanatik. Mereka tersebar di berbagai penjuru dunia, dan menyukai apa pun yang dikenakan club kaya itu.

Mungkin itu pula yang menjadi daya tarik sponsor. Terkait hal tersebut, Manchester United mengumumkan perpanjangan 10 tahun untuk kemitraannya dengan Adidas.

Menurut klub Inggris itu pada Senin, nilai kesepakatan dengan Adidas itu akan bernilai lebih dari $1 miliar (sekitar Rp15 triliun, dengan kurs 1 dolar AS = Rp15.120,-).

Kesepakatan Manchester United dengan merek pakaian olahraga Jerman sebagai pemasok seragam resminya berlangsung hingga 2035.

Baca juga: Soal Kritik Rocky Gerung, Sosiolog Minta Pendukung Jokowi Tak Baper, Netizen: Berani Gak Kalau Zaman Soeharto?

“Dan dengan ini MU "memiliki jaminan uang tunai minimal 900 juta pound ($ 1,15 miliar), tunduk atau mengikuti pada penyesuaian tertentu," kata tim tersebut, menjadikannya yang paling menguntungkan dalam sejarah Liga Premier. .

Dalam sejarahnya, kerja sama kedua pihak sudah sejak lama, yakni pada era 1980-1992, dan sempat jeda hingga dimulai lagi pada musim kompetisi 2015-2016.

"Sangat alami bagi kami untuk melanjutkan kerja sama kami," kata CEO Adidas Bjorn Gulden. "Kami akan menggabungkan tradisi dan inovasi untuk menyenangkan para pemain dan fans."

Baca juga: Gelora: Prabowo Figur Paling Peduli Soal Ancaman Pertahanan dan Keamanan Negara

Bjorn Gulden mengatakan, kerja sama atau kemitraan diulang lagi, secara alami pula dengan melihat MU adalah tim ikonik terkenal.

"Kami berharap dapat melanjutkan kemitraan kami dengan salah satu klub paling ikonik di sepak bola."

Kesepakatan untuk satu-satunya sumber pendapatan terbesar klub memberikan stabilitas pada saat dijual, dengan kepemilikan United di Amerika menimbang tawaran dari bankir Qatar Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dan pengusaha Inggris Jim Ratcliffe.

Adidas memasok seragam MU sejak 1980-1992 dan kemitraan dimulai lagi di awal musim 2015-16. (*)

(Winoto Anung)