Helo Indonesia

Persib vs Dewa United 2-2, Bebotoh Keluhkan Kinerja Wasit Karena Tidak Beri Kartu Asep Berlian yang Tekel Keras Rahmat Irianto

Winoto Anung - Olahraga
Jumat, 14 Juli 2023 22:53
    Bagikan  
Asep Berlian, Rahmat Irianto
@FaktaSepakbola

Asep Berlian, Rahmat Irianto - Saat Asep Berlian melakukan tekel terhadap Rahmat Irianto (Dewa United). (Foto: @FaktaSepakbola)

HELOINDONESIA.COM - Laga Persib vs Dewa United berlangsung seru, dengan hasil akhir imbang 2-2. Pada laga seru ini, pendukung Persib tampak tak puas dengan kinerja wasit.

Bebotoh menyebut, harusnya wasit memberi kartu merah kepada pemain Dewa United Asep Berlian atas tekel kerasnya terhadap Rahmat Irianto. Banyak sekali bebotoh yang tidak puas atas kinerja wasit, hingga menjadi trending di Twitter.

Para bebotoh mengunggah video bagamana tekel keras dengan dua kaki yang dilakukan Asep berlian, dan wasit tidak jauh dari lokasi kejadian, namun tidak memberi kartu apa pun.

Tekel yang dianggap dilakukan dua kaki itu, dalam video unggahan netizen (bebotoh) tampak salah satu pul sepatu Asep Berlian mengenai betis Rahmat irianto hingga dia terjatuh. Tampak pula wasit sangat dekan dengan tempat kejadian.

Baca juga: Ustaz Abdul Somad ke Malaysia Ternyata Disambut Pelukan Hangat oleh PM Anwar Ibrahim

Laga itu sendiri u berakhir imbang 2-2. Goal pembuka datang dari Ahmad Rusadi pada menit 35, lantas gol kedua pada menit 59 oleh penyerang asing Alex Martins Feriera.

Gol balasan dari Persib pada menit 63 dihasilkan dari kaki Rahmat Iriianto yang melakukan rebond atas tendangan Marc Klok yang sempat diblok kiper Dewa United. Gol kedua Persib dihasilkan oleh Ezra Walliana pada menit 90+2.

Berikut ini sejumlah komentar netizen yang mengkritik kinerja wasit. Komentar-komentar ini terdapat pada kolom komentar unggahan @FaktaBola usai laga persib vs Dewa United.

“Ini sih bukan tackel... Tapi disengaja untuk mencederai lawan... diperparah wasit nya rabun... Heranya konon katanya wasit lisensi FIFA...,” tulis netizen @BiyanDit.

Baca juga: Beberapa Kepsek Ditemukan Gerogoti DAK dan BOS di Pringsewu

“Walaupun Persib hari ini butut tapi makin kenceng benernya kalo wasit-wasit disini ada dugaan sogok menyogok,” tulis netizen @CFCHaddock.

“Asep berlian beberapa kali melakukan pelanggaran (dua pelanggaran harusnya kartu kuning) tapi cuma dapet satu kartu kuning,  Febri dua atau tiga pelanggaran, dapet dua kartu kuning. Wasit?” ujar @CFCHaddock.

“Kualitas wasit kayak gini yg bikin liga parah. sangat bahaya kalo timnas / klub main di turnamen luar, kebiasaan tackle gini dipakai.  Kalo boleh usul wasitnya diparkir / sanksi + pemainnya kena sanksi jg meskipun g kena kartu,” ujar @IjoFc.

Baca juga: Terjadi di Ponorogo, Kuda Balap Lepas Dari Kandang Tertabrak Mobil Hingga Berakhir Kematian dan Kaki Patah

“Menurut gua Asep Berlian ini sering banget dia ngambil bola dengan cara "menyelakai" kaki lawannya. Silahkan dilihat saat dia masih di Madura United,” tulis @SaddamBantany.

“Wasit kaya gini gak apa-apa diserang personalnya, kalo dibiarin bisa-bisa ada pemain yang kehilangan kariernya. Jelas di depan mata gitu cuma dibiarin saja, tanpa kartu sama sekali, bukan lagi ceroboh tapi goblok+tolol ini wasit,” tulis @Frmnsyh_10. (*)

(Winoto Anung)