Helo Indonesia

Bayern Munich dan Tottenham Hotspur Bertemu untuk Harry Kane, Sudah Sepakat Transfer?

Winoto Anung - Olahraga
Jumat, 14 Juli 2023 18:13
    Bagikan  
Harry Kane
Twitter /@Plettigoal)

Harry Kane - Harry Kane, pemain Tottenham Hotspur yang diminati Bayern Muncich. (Foto: Twitter /@Plettigoal)

HELOINDONESIA.COM - Harry Kane adalah pemain papan atas Inggris. Dia pemain produktif dalam mencetak go, dan jadi langganan striker TImnas Inggris. Maka tak heran banyak klub berminat memboyongnya dari Tottenham Hotspur.

Musim panas 2023 mungkin menjadi musim yang membuat Harry Kane meninggalkan Tottenham Hotspur setelah bertahun-tahun memecahkan rekor.

Kegagalan Spurs untuk lolos ke Liga Champions UEFA, dikombinasikan dengan minat juara seri Jerman Bayern Munich, kondisi yang sama yang dapat membuat Kane pergi dalam beberapa minggu mendatang.

Perwakilan dari Bayern Munich dan Tottenham Hotspur telah bertemu untuk negosiasi striker Harry Kane. Harry Kane adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Tottenham Hotspur.

Baca juga: DPR Tolak Rencana Ahok Bawa Pertamina Cawe-cawe di IKN dengan Bangun Resor dan Pusat Riset

Namun, rupanya tak segampang itu Bayern memboyong Kane. Sebab Spurs tidak akan memberikan kemudahan bagi pemain berusia 29 tahun itu untuk hengkang. Negosiasi berlangsung alot.

Tottenham Hotspur telah menolak tawaran dari Bayern Munich, tapi perwakilan dari tim Bundesliga bertemu dengan ketua Daniel Levy dari Tottenham Hotspur pada hari Kamis untuk membahas kesepakatan lebih lanjut.

Hanya Inginkan Bayern

Kabarnya Harry Kane hanya menginginkan Bayern, kalau itu tidak terjadi pilihannya dia bertahan di Spurs. Disebutkan bahwa, terlepas dari hubungan sebelumnya dengan Real Madrid, Kane dilaporkan hanya mempertimbangkan untuk pindah ke juara bertahan Jerman 11 kali Bayern Munich.

Baca juga: Saat Airlangga Digoyang Isu Munaslub Golkar, PAN Membuka Opsi Koalisi

Tetapi seperti jendela transfer sebelumnya, Spurs siap untuk bermain keras atas penyerang superstar itu jauh di musim panas – meskipun pemain tersebut telah mencapai kesepakatan kontrak dengan Bayern.

Tottenham Hotspur telah menolak dua tawaran dari Bayern dalam beberapa pekan terakhir, termasuk satu tawaran senilai hampir $90 juta.

Baca juga: Wacana PNS Part Time Ditunggu-tunggu Masyarakat, Segini Besaran Gajinya

Kane memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dan ingin menghormati Tottenham Hotspur – jadi jika dia tidak bisa mendapatkan transfernya musim panas ini, dia mungkin menuju Jerman sebagai agen bebas pada 2024.

Sementara itu, karena belum ada kesepakatan transfer, Harry Kane akan bergabung dengan rekan setimnya di Tottenham Hotspur untuk memulai pramusim.

Tottenham bertemu rival London West Ham di Perth, Australia pada 18 Juli sebelum pertarungan dengan Leicester City di Stadion Nasional Rajamangala di Bangkok, Thailand.

Spurs kemudian melakukan perjalanan ke Singapura untuk pertandingan persahabatan melawan Lion City Sailors sebelum mengakhiri pramusim dengan pertandingan melawan Shakhtar Donetsk (di London) dan FC Barcelona (di Catalonia). (*)

(Winoto Anung)