Helo Indonesia

Akan Diseleksi Ketat, Pemain Tim U-17 Antusias Ikuti Latihan Perdana

Drajat Kurniawan - Olahraga
Kamis, 13 Juli 2023 23:43
    Bagikan  
Pemain Timnas U-17 Melakukan Latihan Perdana
Foto : Ist

Pemain Timnas U-17 Melakukan Latihan Perdana - (Doc. PSSI)

HELOINDONESIA.COM - Tim U-17 Indonesia memulai latihan perdana di lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis (13/7). Seluruh pemain yang mengikuti seleksi tim U-17 Indonesia tampak bersemangat dan antusias.

Dalam latihan dipimpin oleh pelatih Bima Sakti, para pemain melahap menu latihan yang diarahkan pelatih.

Latihan tersebut merupakan persiapan Garuda Asia untuk mengikuti ajang Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia mulai bulan November mendatang.

"Setelah menjalani tes kesehatan, psikotes, dan penguatan, Kondisi semua pemain cukup baik. Hari ini kami latihan perdana di lapangan. Akhir pekan nanti kami adakan indoor game," kata Bima Sakti dikutip laman resmi PSSI, Kamis (13/7/2023).

Bima Sakti memastikan seleksi pemain untuk masuk skuadnya dilakukan secara ketat. Kata dia, nantinya ada promosi dan degradasi untuk pemain setiap pekan. Selain itu imbuh dia, akan ada pemilihan pemain, hasil seleksi dari 12 kotam.

Baca juga: Nitrogen Memiliki 5 Manfaat Bagi Kendaraan Dibanding Angin Biasa

"Yang pasti pemain yang memenuhi kriteria kami dan sesuai dengan kebutuhan tim yang akan dipilih. Jadi tidak ada keistimewaan untuk setiap pemain, semua mempumyai peluang yang sama untuk masuk di tim U-17 Indonesia," lanjut dia.

Salaj seorang pemain Muhammad Iqbal Gwijangge mengaku bahwa saat ini, dirinya dalam kondisi prima untuk mengikuti seleksi TC tim U-17. Dirinya menikmati seluruh materi latihan yang diberikan pelatih. 

"Alhamdulillah sudah empat hari kami melakukan latihan di seleksi TC tim U-17. Sangat senang dan kami terus semangat menjalani latihan," kata dia.

Baca juga: Kejagung Sudah Menerima SPDP Panji Gumilang, Kasusnya Penistaan Agama

Dia berharap namanya terpilih dalam skuad timnas U-17 dan dimaiunkan dalam setiap laga di Piala Dunia U-17 2023 nanti. Dia berjanji akan terus meningkatkan latihan dan kedisiplinan untuk lolos seleksi timnas U-17.

"Untuk itu, saya harus kerja keras, disiplin dan mengikuti instruksi dari pelatih," kata Muhammad Iqbal. 

Seleksi tim U-17 Indonesia di Jakarta direncanakan hingga tanggal 28 Agustus. Pada tahap awal ini, sebanyak 34 pemain telah dipanggil.