Helo Indonesia

Barcelona Incar Oriol Romeu Untuk Gantikan Sergio Busquets

Drajat Kurniawan - Olahraga
Selasa, 4 Juli 2023 06:30
    Bagikan  
Eks Gelandang Barcelona Sergio Busquets
Foto : Ist

Eks Gelandang Barcelona Sergio Busquets - (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Barcelona ingin mendatangkan gelandang bertahan Girona Oriol Romeu untuk menggantikan Sergio Busquets.

Dilansir Diario Sportz, setelah datang melalui La Masia, Busquets menjadi sosok yang selalu diandalkan di lini tengah Blaugrana.

Namun pemain tersebut berlabuh ke klub MLS Inter Miami, sehingga meninggalkan kekosongan di lini tengah. Kini, tampaknya Barcelona beralih ke jebolan La Masia lainnya, Romeu. 

Sekedar informasi, La Masia merupakan akademi pemain muda milik Barcelona, yang sudah melahirkan banyak pemain sepak bola terbaik dunia, seperti Lionel Messi, Cesc Fabregas, Xavi Hernandez, Andres Iniesta dan masih banyak yang lainnya.

Baca juga: Panji Gumilang Jadi Tersangka Penistaan Agama

Karena itu klub Catalan berniat memberi kesempatan bagi Romeu untuk kembali setelah hengkang bergabung dengan Chelsea pada 2011 silam. Apalagi bagi Romeu, Barcelona sudah tidak asing lagi bagi pemain tersebut.

Pemain berusia 31 tahun tersebut telah kembali ke Liga Spanyol setelah musim, dia memilij pindah dari Southampton ke Girona. Kemudian dia tamnpil mengesankan dengan membuat 33 penampilan dan bahkan mencetak dua gol.

Setelah pindah kembali ke tanah airnya di Spanyol, Romeu terus memperlihatkan performa yang baik apalagi dia sangat memperhatikan fisiknya dan secara khusus mempertahankan level permainannya setelah berkompetisi di Liga Premier. Hal itu menarik perhatian manajer Barcelona Xavi Hernandez, yang kini melihat Romeu berpotensi memainkan peran di lini tengahnya.

Baca juga: Wow, iPhone Gen 1 Dilelang Harganya Diprediksi Rp 1,5 Milyar, Kondisinya Baru Masih Tersegel

Terlepas dari minat dari kedua belah pihak, kesepakatan kemungkinan tidak dilakukan dalam waktu dekjat karena ada masalah yang harus diselesaikan jika langkah tersebut terwujud.

Untungnya bagi Barcelona, Romeu dilaporkan tetap sabar menanti untuk  beberapa waktu ke depan karena dia ingin kembali ke Barcelona.

Tags
Barcelona