Helo Indonesia

Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia Terhindar Hadapi Brasil Tapi Berpotensi Bertemu Jerman

Winoto Anung - Olahraga
Senin, 3 Juli 2023 17:20
    Bagikan  
Piala Dunia U-17
Fifa.com

Piala Dunia U-17 - Trofi Piala Dunia U-17 yang akan diperebutkan di Indonesia, November-Desember 2023. (Foto: FIFA)

HELOINDONESIA.COM - FIFA telah mengeluarkan pembagian pot untuk drawing Piala Dunia U-17 2023. Dalam pembadian pot tersebut, terbagi dalam 4 pot. Timnas Indonesia masuk di Pot 1.

Masing-masing pot berisi 6 tim negara. Nantinya masing-masing pot itu akan diundi dalam Drawing yang akan digelar pada bulan Agustus 2023.

Dalam drawing nanti, masing-masing pot diambil satu-satu untuk dimasukkan ke grup-grup yang terbagi dalam 6 Grup. Drawing diusahakan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan digelar di Jakarta.

Timnas Indonesia yang menjadi tuan rumah Pial Dunia U-17 masuk dalam Pot 1, yang di dalamnya bersama tim unggulan, yakni , Brasil, Meksiko, Prancis, Spanyol, Jepang.

Baca juga: Usai Diperiksa kejagung, Menpora Dito Ngaku Punya Beban Moral diberi Amanah Jokowi

Tim dalam Pot 1 ini nanti diambil satu demi satu untuk dimasukkan memimpin  Grup A, B, C, D, E, F.   Sehingga Timnas Brasil, Meksiko, Prancis, Spanyol, Jepang menyebar mempimpin Grup, dan Timnas Indonesia terhindar tim-tim besar tersebut.

Kemudian dari Pot 2, Pot 3, Pot 4, juga diambil satu demi satu untuk dipencar didistribusikan untuk dimasukkan ke Grup-grup tersebut.

Sebanyak 24 negara akan mengirimkan tim U-17 mereka untuk menjadi yang terbaik di Indonesia tahun ini  Brasil menjadi kandidat kuat juara yang ada di pot 1. Mereka adalah negara dengan gelar juara dunia U-17 terbanyak dengan total empat gelar pada tahun 1997, 1999, 2003, 2019.

Walaupun begitu, tim asuhan Bima Sakti ini tidak boleh tenang karena mereka sendiri juga memiliki potensi bertemu dengan tim-tim besar lainnya yang ada di Pot 2, 3, dan 4. Tapi Timnas Indonesia U-17 berpotensi bertemu Jerman Jerman atau Argentina, atau juga  Inggris dan Amerika Serikat.

Baca juga: Guru Besar Unair ini Ungkap Dahsyatnya Ramuan Madura dalam Merawat Organ Intim Wanita

Undian Piala Dunia U-17 FIFA 2023 sendiri rencananya akan diadakan di Jakarta pada bulan Agustus 2023. Menarik kita melihat siapa yang akan menjadi lawan Indonesia yang juga menjalani debutnya di ajang Piala Dunia U-17 ini.

Ini dia daftar Lengkap Pot Undian Piala Dunia U-17 FIFA 2023 Indonesia.

Pot 1: Timnas Indonesia U-17, Brasil, Meksiko, Prancis, Spanyol, Jepang

Pot 2: Jerman, Mali, Inggris, Korea Selatan, Argentina, Ekuador

Pot 3: Selandia Baru, Iran, Senegal, Amerika Serikat, Uzbekistan, Maroko

Pot 4: Kanada, Kaledonia Baru, Panama, Burkina Paso, Polandia, Venezuela. (*)

(Winoto Anung)