Helo Indonesia

Usai Diperiksa kejagung, Menpora Dito Ngaku Punya Beban Moral diberi Amanah Jokowi

Senin, 3 Juli 2023 16:56
    Bagikan  
Menpora Dito Ariotedjo
tangkapan layar

Menpora Dito Ariotedjo - Menpora Dito Ariotedjo saat memberi keterangan usai diperiksa Kejaksaan Agung, terkait kasus korupsi BTS 4G. Senin 3 Juli, (Foto: tangkapan layar)

HELOINDONESIA.COMMenpora Dito Ariotedjo telah selesai menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung (Kejagung), Senin sing 3 Juli.  Dito mengaku ingin secepatnya memberikan klarifikasi soal tuduhan dirinya mendapat aliran dana Rp27 miliar dari dana kasus korupsi BTS 4G di Kemenfominfo,

“Saya datang di sini sebagai warga negara yang taat hukum, mungkin rekan-rekan semua sudah mendengar melihat, banyak yang memberitakan nama saya disebut dalam kasus BTS. Dan alhamdulillah Kejagung memanggil saya sebagai saksi, saya ingin memberikan klarifikasi secepatnya,” kata Menpora Dito.

Dia menceritakan, beberapa waktu lalu saat kasus ini mencuat dan dirinya disebut dalam ksus BTS 4G, dia saat kunker ke Berlin Jerman,. Dan ketika pulang ke Indonesia sedang pas cuti bersama yang panjang, sehingga belum bisa dijadwalkan.

“Alhamdulillah hari ini forumnya dilaksanakan, tadi hampir 2 jam saya memberikan keterangan,” katanya.

Baca juga: Guru Besar Unair ini Ungkap Dahsyatnya Ramuan Madura dalam Merawat Organ Intim Wanita

Kembali dia mengatakan, sebenarnua dari awal ingin secepatnya memberi klarifikasi agar tidak berlarut-larut. Dia berterima kasih kepada Kejagung, yang memproses seara resmi.

“Larena saya juga tidak mau menggalang opini atau apa. Saya ingin diklarifiksi dan pernyataan secara resmi. Terlebih ini tuduhan saya menerima Rp27 miliar. Tadi saya sudah saya sampaikan apa yang saya tahu apa yang saya alami,” kata Menpora Dito.

Dito ingin secepatnya memberi klarifikasi soal tuduhan menerima aliran dana Rp27 miliar itu karena merasa memiliki beban moran, yakni mengemban Amanah yang dipercakan Presiden Jokowi

“Ini saya memiliki beban moral, dimana hari ini saya dipercaya diberikan amanah oleh Bapak presiden Jokowi sebagai Menpora, dan juga saya memiliki keluarga, jadi saya ingin meluruskan ini semua, mempertanggungjawankan kepercayaan publiik yang diberikan kepada saya selama ini,” katanya.

Baca juga: Panji Gumilang Datangi Bareskrim, Umbar Senyum didampingi Banyak Pengawalnya

Dia berharap dengan klarifikasi secara resmi di Kejagung ini bisa membersihkan namanya dari tudingan menerima aliran dana tersebut.

“Saya berharap dengan proses resmi ini bisa membersihkan nama saya dan juga kepercayaan yang diberikan baik oleh Bapak Jokowi, maupun masyarakat yang selama mini mendukung saya,” kata Menpora Dito.

Dia menegaskan kehadirannyaa hari ini sebagai individu bukan pejabat publik, bukan sebagai Menpora. “Karena tudingannya Dito sebgai WN biasa dan juga periode waktunya sebelum menjadi Menpora,” katanya.  

Dia mengucapkan terima kasih kepada media, dia berharap tetap disupport yang hari ini menjadi tanda tanya. “Itu saya pahami, saya terima, yang jelas saya akan tetap kerja keras ungum olah raga kit,” ujar Menpora Dito. (*)

(Winoto Anung)