Helo Indonesia

Man United Bakal Rekrut Onana Gantikan David De Gea

Drajat Kurniawan - Olahraga
Sabtu, 1 Juli 2023 06:00
    Bagikan  
Kiper Manchester United David De Gea
Foto : Ist

Kiper Manchester United David De Gea - (ist)

HELOINDONESIA.COM - David de Gea belum mengumumkan kepindahannya setelah kontraknya bersama Manchester United akan habis pekan ini.

Meski begitu, The Red Devil bisa saja mempertahankan David de Gea meskipun kontraknya bakal selesai. Sebab mereka telah merencanakan pembicaraan empat mata dengan penjaga gawang Spanyol itu setelah dia menikah dengan pasangannya Edurne Garcia akhir pekan ini.

De Gea, yang akan menikahi Edurne Garcia akhir pekan ini, dia akan menjadi agen bebas setelah 12 tahun bermain di Old Trafford.

Namun, klub tetap membuka opsi mereka dan tidak mengesampingkan kemungkinan untuk merekrut kembali De Gea dengan persyaratan yang lebih rendah dari kesepakatan sebelumnya senilai £375.000 per minggu meskipun sudah menarik satu tawaran kontrak.

Baca juga: Prancis Rusuh Paska Polisi Tembak Mati Remaja, 40.000 Petugas Dikerahkan

Dalam sebuah pernyataan pada Jumat malam, dilansir Dailymail United mengatakan "Kontrak David De Gea akan habis tetapi diskusi tetap terbuka dengan kiper yang sudah lama bermain di klub".

United akan memanggil De Gea untuk membahas opsi tanpa harus mengganggu rencana pertnikahan dan waktu pribadi dengan keluarganya.

Manajer Erik ten Hag lebih memilih untuk merekrut pemain baru musim panas ini. Bahkan United tengah merencanakan mendatangkan Andre Onana, kiper dari Inter Milan. Saat ini rencana merekrut Andre Onana masih dalam pembicaraan.

Baca juga: Modric dan Lovren Didakwa Berikan Kesaksian Palsu dalam Kasus Korupsi

Mereka juga merencanakan perpanjangan 12 bulan dalam kontrak Tom Heaton, sementara Dean Henderson telah kembali ke klub setelah masa pinjaman di Nottingham Forest dan menunggu untuk melihay apakah dia dapat pindah permanen ke City Ground.

Ketidakpastian transfer pemain yaitu akibat anggaran transfer United yang ketat dan apakah mereka mampu untuk merekrut kiper dan striker setelah menyetujui kesepakatan £ 60 juta untuk Mason Mount dari Chelsea