Helo Indonesia

Setelah Argentina, PSSI Akan Datangkan Portugal Sebelum Ronaldo Pensiun

Drajat Kurniawan - Olahraga
Selasa, 27 Juni 2023 11:51
    Bagikan  
Cristiano Ronaldo
Aljazeera

Cristiano Ronaldo - Cristiano Ronaldo merayakan gol yang dicetaknya, saat Portugal mengalahkan Islandia 1-0 di Reykjavík, pada kualifikasi Grup J Euro 2024,  20 Juni 2023 [Foto: Árni Torfason / AP Photo]

HELOINDONESIA.COM - Setelah menghadapi Argentina, Timnas Indonesia berpeluang menjajal Portugal dalam lanjutan FIFA Matchday. 

Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Zainudin Amali mengatakan mendatangkan Portugal merupakan rangkaian dari 8 laga FIFA Matchday dalam satu tahun.

Selain itu menurut dia, laga menghadapi merupakan komitmen PSSI dalam rangka meningkatkan mental pemain Timnas Indonesia. Sebab lawan yang dihadapi adalah tim-tim yang berada di level teratas seperti Argentina.

Karena itu Zainudin melanjutkan, untuk mendatangkan Portugal pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Duta Besar Indonesia di Portugal. 

Baca juga: 4 Cara Menghilangkan Bau Prengus Pada Daging Kambing, Ampuh Banget

Langkah cepat itu dilakukan, Zainuddin beralasan, agar saat bertanding menghadapi Timnas Indonesia, Portugal mengikutsertakan megabintang yang juga kapten Timnas Portugal yaitu Christiano Ronaldo.

" Jangan sampai (Cristiano) Ronaldo (kapten timnas) sudah pensiun (baru tanding melawan timnas Indonesia)," kata Zainudin Amali, Selasa (27/6/2023).

Dalam rangkaian lanjutasn FIFA Matchday, Zainudin menyebutkan, pihaknya juga menjadwalkan sejumlah tim elit dunia. Bahkan Runner up Piala Dunia 2022, Prancis masuk dalam daftar tim yang akan menghadapi Timnas Indonesia.

Baca juga: Polusi Tinggi Ganggu Pernapasan, Ini 10 Cara Sederhana Mengatasi Sesak Napas

"Ya ada dalam agenda diantaranya Brasil, Perancis, Maroko dan Spanyol. Kami akan mencoba, meski tidak mudah karena harus mencocokkan jadwal," tambahnya.

Timnas Indonesia baru saja menghadapi juara Piala Dunia 2022 dan peringkat satu ranking FIFA, Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6). Skuat Garuda hatus mengakui keunggulan tim berjuluk Albiceleste dengan skor 2-0 tanpa balas.