Helo Indonesia

Jadwal Piala Dunia U-17 dan Konser Coldplay Bentrok, PSSI dan Kemenparekraf Pastikan Tetap Gunakan GBK

Drajat Kurniawan - Olahraga
Minggu, 25 Juni 2023 15:11
    Bagikan  
Ketua Umum PSSI Erick Thohir
Foto : (IG)

Ketua Umum PSSI Erick Thohir - (Instagram)

HELOINDONESIA.COM - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun 2023 yang akan digelar pada 10 November-2 Desember 2023.

Namun perhelatan Pemilu Dunia U-17 tersebut dipastikan digelar bersamaan dengan konser grup musik rock Inggris Coldplay. Jadwal kedua even berskala internasional akan bentrok mengingat, akan digelar di lokasi yang sama yaitu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Sesuai jadwal, Piala Dunia U-17 akan bergulir pada 10 November sampai 2 Desember. Adapun rencana konser Coldplay di SUGBK akan dihelat pada 15 November. 

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari FIFA terkait penunjukan SUGBK sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17. Sebelum memutuskan pilihan, FIFA akan lebih dahulu mengecek kelayakan stadion yang akan dipilih untuk menjadi lokasi pertandingan Piala Dunia U-17

Baca juga: 9 Tips Pola Makan dan Gaya Hidup yang Dapat Meminimalisir Jejak Karbon Anda

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku belum bisa menangapi permasalahan tersebut. Meski demikian dia mengaku akan mengupayakan solusi jika terjadi bentrok jadwal. "Tentu kita akan duduk bersama dengan promotor konser tersebut," terang dia.

Terpisah, Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani memastikan tetap akan menggelar konser Coldplay di Jakarta sesuai jadwal dan tempat tidak berubah yaitu di di Gelora Bung Karno, Jakarta. S

"Konser Coldplay di Jakarta masih tetap on schedule dengan venue Gelora Bung Karno. Hal itu berdasarkan informasi dari promotor dan GBK" tutur Gusti Ayu.

Baca juga: Demokrat Prioritaskan Kader Internal di Pilkada DKI 2024, Dede Yusuf Hingga Emil Dardak Masuk Bursa Cagub

Lantaran terjadi bentrok dengan Piala Dunia U-17, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak PSSI untuk memaparkan bahwa konser Coldplay tetap digelar sesuai jadi. Selain itu, pihaknya juga masih menunggu jadwal resmi dari FIFA terkait pelaksanaan pertandingan poiala dunia U-17.