Helo Indonesia

Pelatih Argentina: Pertandingan Tidak Mudah, Indonesia Lakukan Pekerjaan Hebat

Winoto Anung - Olahraga
Selasa, 20 Juni 2023 01:19
    Bagikan  
Lionel Scaloni
Ist

Lionel Scaloni - Pelatih Argentina Lionel Scaloni. (Foto: twitter)

HELOINDONESIA.COM - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, berbicara dalam konferensi pers setelah kemenangan melawan Indonesia, dia menyatakan dalam pertandingan ini timnya bertanding serius.

Argentina menang 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Utama Senayan Gelora Bung Karno (GBK) Senin 19 Juni 2023.

"Kami tahu pertandingan akan sulit. Yang penting kami bertanding dengan serius," ujar Lionel Scaloni.

Lionel Scaloni menyatakan, untuk laga melawan Indonesia ini pihaknya tidak memilih pemain tertentu.

Baca juga: Meski Kalah 0-2, Timnas Indonesia Telah Berikan Perlawanan Gigih Pada Argentina

"Ketika Anda bekerja sebagai sebuah tim, segala sesuatunya menjadi lebih baik. Saya tidak akan memilih pemain tertentu dari Indonesia, tetapi seluruh blok," ujarnya.

Soal perubahan atau penggantian pemain, menurutnya dilakukan dengan terus melihat pemarin, "Perubahannya adalah terus melihat pemain, itu adalah permainan untuk mencoba dan terus melihat pemain lain."

Pelatih Argentina Lionel Scaolni menilai, pertandingan ini tidak mudah, Dan dia melihat Indonesia melakukan pekerjaan hebat. DIa juga memuji pelatih asing, Shin Tae-yong yang dinilainya pelatih hebat.

"Pertandingan itu tidak mudah tapi kami harus melakukan tes. Indonesia melakukan pekerjaan yang hebat dan mereka memiliki pelatih yang hebat," ujar Scaloni.

Baca juga: Gol Paredes Membuat Timnas Indonesia Tertinggal 0-1 dari Argentina di Babak Pertama

Soal para pemaiinya, dia senang setelah melihat dua pertandingan yang telah dijalani, yakni melawan Australia dan Indonesia,

“Saya senang dengan sikap para pemain, dengan bagaimana mereka menghadapi dua pertandingan. Itu bukan pertandingan yang mudah bagi mereka, saya puas dengan para pemain saya," ujar Scaloni. (*)

(Winoto Anung)