Helo Indonesia

Gol Paredes Membuat Timnas Indonesia Tertinggal 0-1 dari Argentina di Babak Pertama

Winoto Anung - Olahraga
Senin, 19 Juni 2023 20:40
    Bagikan  
Timnas vs Argentina
tangkapan layar

Timnas vs Argentina - Pemain Timnas Indonesia menghalau serangan Argentina di babak pertama FIFA Matchday di Stadion Utama GBK, Senin 19 Juni. (Foto: tangkapan layar)

HELOINDONESIA.COM - Babak pertama Timnas Indonesia tertinggal 0-1 dari Timnas Argentina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senin malam 19 Juni. Adalah Gol Paredes dengan canon ball di menit 38 yang membuat Argentina unggul.

Disaksikan sekitar 70 ribu penonton, Argentina benar-benar mengurung pertahanan Timnas Indonesia. Dari berabagai posisi, TImnas Indonesia kalah materi pemain, sehingga sulit melepaskan tekanan.

Beruntung kiper Ernando mampu mengantisipasi tendangan pemain depan Argentina pada menit  18. Bola menyusur tanah dari jarak dekat, mampu dihalaunya.

Pada menit 32 satu Sliding Shayne berhasil menggagalkan serangan lawan. Dan berikutnya pada menit 34, Timna Indonesia mendapatkan tendangan suduit. Bola diambil Marck Klock, hanya menimbulkan sedikit kemelut dan mampu dihalau para pemain belakang Argentina,

Baca juga: Kiper Argentina Beri Kejutan Buat Ketum PSSI Erick Thohir

Akhirnya, Indonesia harus menerima gawangnya kebobolan setelah tendangan jarak jauh dari Paredes keras menembus gawang Ernando. Skor berubah menjadi 1-0 pada 38.

Pada menit 44 satu serangan dilakukan Argentina, Alvarez memanfatkan posisinya yang sudah masuk kotak penalty. Dia melakukan tendangan tapi masih menyamping kanan gawang Ernando.

Satu catatan, Indoensia sempat melakukan serangan menusuk sector kanan pertahanan Indonesia. Dimas Drajat menggiring masuk kotak penalti Argentina, dan bole diumpan Tarik ke Marc Klok. Sayang tendangan Klok yang sangat mengarah mampu ditangkap oleh kiper Emiliano Martinez. (*)

(Winoto Anung)